Eks Pebalap F1 Komentari Sauber yang Melempem di F1 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 22 Des 2023, 14:10 WIB
Sauber, Valtteri Bottas

Valtteri Bottas

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Martin Brundle, melihat Sauber tampak kehilangan semangat dan daya saing sehingga berada di peringkat dua dari bawah pada klasemen konstruktor.

Sauber (sebelumnya Alfa Romeo) finis kesembilan di klasemen akhir konstruktor F1 2023. Mereka hanya unggul dari sesama tim pengguna mesin Ferrari, Haas.

Hasil ini tentu saja merupakan kemunduran signifikan bagi tim asal Swiss. Tahun lalu mereka mampu menempati peringkat keenam klasemen konstruktor.

Sementara itu, Sauber akan diambil alih oleh Audi mulai F1 2026. Akan tetapi mereka seakan punya masa depan yang suram jelang musim 2024 mendantang.

Eks pebalap F1 yang juga berprofesi sebagai komentator Sky Sports, Martin Brundle, lantas memberikan tanggapannya.

“Mereka telah menunjukkan kecepatan dari waktu ke waktu, tidak sebanyak musim ini dibandingkan tahun lalu. Tetapi khususnya dengan Valtteri Bottas, saya pikir  Ini adalah pengaturan yang solid, saya selalu bertanya-tanya mengapa mereka ada, apa yang mereka tuju, di mana tujuannya, sedangkan dengan tim lain sudah cukup jelas apa yang mereka inginkan dan sedang mencoba melakukannya,” ucap Brundle, dikutip dari Crash.

“Tapi ini adalah tim serius yang berbasis di Swiss, mereka akan meluncurkan mobilnya di Inggris pada tahun 2024. Saya tidak akan meremehkan mereka tetapi mereka sepertinya berputar-putar di tempat yang sama di kejuaraan dunia,” lanjutnya.

Ia berharap tim asal Hinwil segera memperbaiki kemampuan mereka, sembari bersiap menyambut kehadiran Audi.

“Jadi, ada sesuatu yang perlu diubah, perubahan itu tentu saja bisa membuat Audi secara progresif mengambil alih tim untuk bersiap menghadapi serangan gencar pada tahun 2026,” tutup Brundle.

Artikel Tag: Sauber, Alfa Romeo, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/eks-pebalap-f1-komentari-sauber-yang-melempem-di-f1-2023
287  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini