Alfa Romeo Dikabarkan Jadi Pemasok Mesin Haas pada F1 2024

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 04 Agu 2023, 06:15 WIB
Haas, Kevin Magnussen

Kevin Magnussen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Perpisahan antara Alfa Romeo dengan Sauber pada penghujung 2023 mendatang kabarnya membuat tim asal Italia berminat untuk menjadi pemasok power unit Haas.

Alfa Romeo diketahui bakal menyudahi hubungan dengan Sauber saat penghujung F1 2023 mendatang. Mereka pun diisukan bakal bermitra dengan Haas mulai kejuaraan musim depan.

Berita ini terkuak dari laman Motorsport Week yang mengklaim bahwa CEO Alfa Romeo, Jean-Philippe Imparato, bertemu dengan bos Haas, Gunther Steiner, di Monako. Pertemuan ini diyakini kuat membahas kemungkinan soal kolaborasi antar kedua belah pihak.

Sebagai informasi, kerja sama antara Alfa Romeo dengan Sauber dimulai sejak November 2017. Hubungan ini sudah pasti akan pada F1 2026 sebab Sauber lebih memilih untuk menggandeng Audi sebagai pemasok mesin.

Masuknya Alfa Romeo bakal berdampak pada penamaan power unit yang dipakai tim asal AS di 2024. Meski begitu mesinnya masih diproduksi oleh Ferrari, pemasok mereka sejak awal berkarier di ajang kelas utama.

Kabar mengenai rencana kolaborasi antara kedua tim telah ramai dibahas sebelumnya dan menjadi perbincangan di paddock selama beberapa pekan. Potensi tersebut kian kuat terjadi setelah publik menganggap mereka bakal menjadi ‘pasangan yang serasi’.

Di sisi lain, saat ini Alfa Romeo duduk di peringkat kesembilan klasemen sementara konstruktor F1 2023. Tim asal Italia hanya lebih baik dari AlphaTauri, sang penghuni dasar klasemen, dengan berjarak enam poin saja.

Artikel Tag: Alfa Romeo, Sauber, Haas, F1 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alfa-romeo-dikabarkan-jadi-pemasok-mesin-haas-pada-f1-2024
559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini