Gagal Moncer di GP Inggris, Vettel: Mobil Saya Memang Lamban

Penulis: Viggo Tristan
Senin 03 Agu 2020, 19:17 WIB
Gagal Moncer di GP Inggris, Vettel: Mobil Saya Memang Lamban

Sebastian Vettel kecewa berat usai gagal tampil maksimal di GP Inggris.

Berita F1 : Nasib sial kembali dialami oleh Sebastian Vettel ketika mentas di GP Inggris, Minggu (2/8) kemarin. Vettel harus bersusah payah tampil semaksimal mungkin di GP Inggris tetapi tetap berbuntut hasil buruk.

Rekan setim Charles Leclerc ini hanya bisa menyelesaikan balapan di posisi sepuluh. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone tersebut, Vettel memang terlihat kewalahan untuk bisa tampil cepat dengan mobilnya. Beberapa manuver sudah dilakukan Vettel tetapi tetap gagal untuk membuatnya bisa menembus persaingan papan atas.

Hasil buruk ini lantas membuat Vettel merasa kecewa berat. Ia menilai jika kecepatan mobilnya memang lamban dan membuatnya kurang nyaman. Ferrari harus segera berbenah supaya permasalahan itu tidak terjadi lagi di seri-seri yang akan datang.

"Hasilnya sangat buruk, tetapi mobil itu memang sangat sulit dikendarai. Saya berjuang untuk menemukan kepercayaan diri dan saya tidak tahu mengapa, jadi kami harus memiliki tampilan yang bagus,” ucap Vettel saat diwawancara oleh media setempat.

“Orang-orang di sekitar saya lebih cepat, saya disalip. Sangat sulit untuk tetap di jalur, jadi pada dasarnya itu bukan balapan yang sulit sama sekali karena saya tidak pernah bisa menyerang, mobil tidak memungkinkan saya untuk melakukan apa yang saya suka. Jadi sekarang, kami perlu melihat penyebabnya dan sekarang jelas kami memiliki akhir pekan berikutnya sehingga kami dapat mencoba dan melakukan yang lebih baik. Di atas kertas, kedua mobil sangat mirip sehingga bukan karena set-up. Ini terjadi di seluruh putaran, jadi kami akan melihatnya,” tandasnya.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel

447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini