Ferrari Enggan Jemawa Meski Tampil Impresif di Silverstone

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 26 Jul 2021, 23:15 WIB
Ferrari, Charles Leclerc

Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc meminta Ferrari agar tak terlalu percaya diri usai finis kedua di Silverstone sebab mobil SF21 belum benar-benar bisa memperjuangkan kemenangan.

Charles Leclerc mampu menunjukkan performa impresif pada GP Inggris dua pekan lalu dengan start dari grid keempat dan langsung menduduki urutan ketiga selepas balapan dimulai. Ia berada tepat di belakang Max Verstappen dan Lewis Hamilton saat keduanya terlibat senggolan di Tikungan 9 (Copse) Sirkuit Silverstone. Leclerc mampu memanfaatkan situasi tersebut untuk merebut posisi pertama.

Pebalap asal Monako itu berhasil memimpin balapan dalam waktu yang cukup lama. Tapi, performa mobil SF21 yang masih tertinggal jauh dengan mobil W12 milik Mercedes membuatnya harus kehilangan peluang untuk menjadi juara. Ia disalip oleh Hamilton pada tiga lap terakhir GP Inggris.

Bagaimanapun, balapan tersebut menjadi pertama kalinya bagi Ferrari berkesempatan untuk meraih kemenangan setelah terakhir kali merengkuh podium utama di GP Singapura pada 2019 lalu lewat Sebastian Vettel.

Charles Leclerc pun meminta timnya untuk terus bekerja keras demi meningkatkan performa mobil agar benar-benar bisa memperjuangkan kemenangan.

“Sebelum akhir pekan balap, tak terlintas di pikiran kami untuk memperjuangkan kemenangan di Silverstone,” kata Leclerc dilansir dari Motorsport.com.

“Ini menunjukkan seberapa bagus apa yang kami lakukan sebagai sebuah tim. Ini bukan situasi yang mudah bagi kami, tapi tim telah bekerja dengan sangat baik,” imbuhnya.

“Kami bekerja bersama dengan sangat baik, yang diterjemahkan menjadi posisi finis kedua,” ia melanjutkan.

Leclerc sendiri mengaku gembira karena dirinya bisa menahan laju Hamilton dalam waktu yang cukup lama dan sempat bertarung dengan pebalap asal Inggris itu untuk memperebutkan kemenangan.

Tapi, menurutnya hal tersebut akan sulit terulang lagi di setiap balapan, mengingat mobil SF21 belum menunjukkan konsistensi yang cukup baik.

“Sekarang kami harus terus bekerja karena inilah yang ingin kami lakukan secara konsisten, memperjuangkan kemenangan,” tutur Leclerc.

“Sangat menyenangkan kami bisa bertarung dengan Lewis di Silverstone, tapi kami seharusnya tidak mengharapkan itu sekarang,” ia menambahkan.

“Tak akan mudah bagi kami berada di posisi itu dalam balapan sisa tahun ini dan kami harus terus bekerja keras untuk itu,” tegasnya.

Artikel Tag: Ferrari, Charles Leclerc, Carlos Sainz, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ferrari-enggan-jemawa-meski-tampil-impresif-di-silverstone
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini