Charles Leclerc: Ferrari Terpaksa Melakukan Pergantian Mesin

Penulis: Senja Hanan
Minggu 26 Mei 2024, 16:44 WIB
Charles Leclerc: Ferrari Terpaksa Melakukan Pergantian Mesin

Charles Leclerc: Ferrari Terpaksa Melakukan Pergantian Mesin

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc mengungkapkan Ferrari terpaksa melakukan pergantian mesin "menit-menit terakhir" menjelang kualifikasi di F1 GP Monaco.

Pahlawan tuan rumah Leclerc, pebalap yang sedang dalam performa terbaiknya sepanjang akhir pekan, mengalahkan pembalap McLaren Oscar Piastri untuk meraih posisi terdepan di jalanan Monte Carlo yang sempit dan berkelok-kelok hanya dengan selisih 0,154 detik di kualifikasi kompetitif.

Namun kini muncul kepanikan singkat di Ferrari ketika mereka menemukan masalah dengan unit tenaga Leclerc setelah latihan terakhir pada hari Sabtu, yang mendorong penggantian mesin untuk berjaga-jaga.

“Ini seperti rollercoaster. Akhir pekan sungguh luar biasa, hingga setelah FP3 terjadi masalah dengan mesin saya,” kata Charles Leclerc. “Ada pergantian mesin di menit-menit terakhir yang cukup rumit. Tapi untungnya bagi saya, tidak ada konsekuensi apa pun di akhir pekan saya.”

Ditanya apakah dia mampu membangun performa seperti yang dia harapkan selama kualifikasi, Leclerc menjawab: “Tidak, tidak. Di Q1, itu sangat rumit." “Saya mengambil stiker itu, stiker sponsor itu di lap yang cukup penting saat itu yang membuat kami sedikit melambat. Lalu kita pit, kita lepas spanduk sponsor dari sayap depan, kita berangkat lagi."

“Jadi itu sudah cukup rumit, karena pada kualifikasi di Monaco, Anda hanya ingin tersingkir dan melakukan putaran normal. Jadi saya hanya berdoa agar tidak ada bendera merah atau bendera kuning setelah itu. Bagi saya itu baik-baik saja. Kemudian Q2 kami kesulitan sedikit lagi dengan keseimbangan mobil, kami tidak dapat menemukan feeling yang tepat," tambahnya.

Artikel Tag: F1 GP Monaco, Charles Leclerc, Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-ferrari-terpaksa-melakukan-pergantian-mesin
335  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini