Max Verstappen Bicara tentang Usulan Pengurangan Bobot Mobil F1

Penulis: Senja Hanan
Minggu 16 Jun 2024, 15:17 WIB
Max Verstappen Bicara tentang Usulan Pengurangan Bobot Mobil F1

Max Verstappen Bicara tentang Usulan Pengurangan Bobot Mobil F1

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen bicara tentang usulan pengurangan bobot mobil Formula 1 sebesar 30kg pada tahun 2026 harus "setidaknya 100-150kg".

FIA merilis rincian peraturan baru yang ditetapkan untuk dua musim menjelang Grand Prix Monako, dengan mobil akan menjadi sedikit lebih pendek dan sempit dibandingkan dengan mesin yang ada saat ini.

Penurunan bobot sebanyak 30 kg juga akan menjadi hal yang melegakan bagi para pengemudi, yang telah mengkampanyekan mobil yang lebih ringan dalam beberapa tahun terakhir karena kompetitor yang semakin berat terbukti kurang nyaman dikendarai dibandingkan pendahulunya.

Namun dengan tim-tim yang sudah berjuang untuk memenuhi nilai minimum dan harus mengalami kelebihan berat badan, yang menghabiskan waktu putaran, juara dunia tiga kali Verstappen khawatir hal itu dapat menyebabkan kesulitan.

“Ini akan sangat sulit dengan apa yang terjadi, tapi mari kita lihat,” kata Max Verstappen kepada Motorsport.com “Maksudku, bahkan sekarang, beberapa tim kelebihan berat badan, kan? Jadi, untuk mengurangi berat badan sebanyak 30 kilogram… tentu saja, saya tahu bahwa dimensinya sedikit berubah, tapi saya tidak yakin apakah 30 kilogram akan menjadi yang terbaik. skenario yang sempurna."

Mengenai apakah pengurangan yang direncanakan cukup untuk memenuhi keinginan pengemudi dan memberikan pengalaman berkendara yang lebih menarik, Verstappen menjawab: "Anda membutuhkan setidaknya 100-150kg.

“Saat ini dengan bagaimana semuanya, pastinya tidak mungkin. Tapi itu juga ada hubungannya dengan mesin, kan? Terkait mesin dan baterai… sangat berat dan panjang, lebar."

Artikel Tag: Max Verstappen, f1, FIA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-bicara-tentang-usulan-pengurangan-bobot-mobil-f1
361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini