Bos McLaren: Sainz Jr Bukan Pebalap yang Mudah Dikalahkan

Penulis: Senja Hanan
Minggu 17 Mei 2020, 17:19 WIB
Bos McLaren: Sainz Jr Bukan Pebalap yang Mudah Dikalahkan

Pebalap anyar Ferrari, Carlos Sainz Jr. (Foto: PlanetF1)

Berita F1:CEO McLaren Racing, Zak Brown yakin dengan kemampuan Carlos Sainz Jr. Menurutnya, Sainz Jr memiliki kemampuan untuk memenangkan balapan bersama Ferrari pada Formula 1 2021.

Sainz akan meninggalkan McLaren untuk bergabung dengan Ferrari pada musim 2021. Dia akan menggantikan posisi Sebastian Vettel yang bakal didepak oleh tim pabrikan asal Italia tersebut. Pebalap asal Spanyol tersebut bakal menjadi pasangan Charles Leclrec pada musim depan, yang pada musim lalu tampil gemilang bersama Ferrari.

Sementara itu, Sainz Jr kemungkinan akan memainkan peran sebagai back-up untuk Leclerc di Ferrari. Namun, Brown menganggap driver saat ini membuktikan sulit untuk dikalahkan oleh siapa pun.

"Saya pikir dia akan membalap dengan sangat baik di Ferrari, saya pikir dia akan membiarkan Leclerc bawa kabur uang. Saya pikir dia akan sangat baik untuk cetakan Ferrari. Jika mereka memiliki mobil pemenang, saya pikir Carlos akan memenangkan perlombaan," ujar Brown kepada Sky Sport.

Sainz meraih prestasi terbaik dari posisi keenam dalam klasemen pebalap musim 2019. Pebalap berusia 25 tahun tersebut juga membantu McLaren mengamankan peringkat keempat klasemen konstruktor. Penampilan Sainz Jr di musim perdana bersama McLaren pada musim lalu cukup impresif, termasuk finis podium di Grand Prix Brasil.

"Dia melakukan pekerjaan yang lebih baik daripada saya pikirkandan jelas kami tidak akan menandatanganinya jika kita tidak berpikir dia akan melakukan pekerjaan yang baik," kata Brown.

Artikel Tag: Carlos Sainz Jr, Ferrari, McLaren, f1

317  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini