Dinilai Kecil, Donkey Minta Prizepool M2 World Championship Dinaikkan

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 13 Jan 2021, 22:00 WIB
Dinilai Kecil, Donkey Minta Prizepool M2 World Championship Dinaikkan

Donkey via HiTekno

Berita Esports : Yurino "Donkey" Putra, mantan pemain pro, menilai prizepool dari ajang M2 World Championship sangat kecil, sehingga ia meminta prizepool dinaikkan.

Akan berlangsung beberapa hari lagi tepatnya 18 Januari 2021, ajang M2 World Championship cukup mendapat sorotan. Dilansir RevivaL TV, hal itu terkait hadiah atau prizepool yang dinilai banyak orang nilainya masih kurang untuk sebuah pagelaran esports, khususnya jika dikomparasi dengan game kompetitif yang lain.

Nilai atau angka hadiah memang hal terpenting dalam sebuah kompetisi esports, khususnya dalam hal bonus yang diperoleh jika tim mampu keluar sebagai juara.

Salah satu yang mempermasalahkan prizepool M2 adalah mantan pro player EVOS Legends, Donkey. Pada acara MPL Quickie Show yang disiarkan di channel YouTube, mantan jawara M1 bersama EVOS Legends tersebut meminta agar hadiah dari M2 World Championship dinaikkan, karena dianggap terlalu sedikt dibanding kompetisi game lainnya.

"Kalau hadiah MPL atau M2 dinaikinlah. Masa game sebelah (PUBG Mobile) tembak-tembakan hadiahnya sudah segitu (198 miliar). Ayo MPL dengarkan mantan pro player berbicara, hadiahnya dinaikkan," tegas Donkey dikutip dari RevivaL TV.

Dilansir RevivaL TV, saat game PUBG Mobile seperti yang diisyaratkan Tencent akan memiliki prizepool hingga 198 miliar di tahun 2021 ini. Turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia terbaru yaitu MPL Season 6, hanya memiliki prizepool sebesar $ 300.000 US Dolar atau sekitar Rp 4.5 miliar, yang ternyata prizepool di M2 juga memiliki nilai yang sama.

Artikel Tag: Donkey, M2 World Championship 2020, PUBG Mobile, Mobile Legends, Esports

687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini