Dewa United Esports Kembal Telan Kekalahan Beruntun di MPL ID S13

Penulis: Senja Hanan
Minggu 05 Mei 2024, 20:39 WIB
Dewa United Esports Kembali Telan Kekalahan Beruntun di MPL ID S13

Dewa United Esports Kembali Telan Kekalahan Beruntun di MPL ID S13

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Dewa United Esports harus menelan kekalahan beruntun di lanjutan MPL ID S13 pekan ketujuh. Hal ini setelah dikalahkan RBL, Anak Dewa harus menelan lagi pil pahit setelah kekalahan atas EVOS Glory pada hari Minggu.

Kekalahan ini membuat Dewa United Esports harus tertahan di peringkat 9 klasemen sementara. Kesempatan Anak Dewa untuk lolos babak playoffs kini bergantung pada 3 pertandingan terakhir mereka di pekan ke-8 dan ke-9.

Rekap Game 1

Sejak early game, Dewa United Esports menunjukkan dominasi permainan sejak early game. Set-up pickoff yang matang membua pergerakan Keyz, Drian, dan Garry berhasil menghantui banyak lane EVOS Glory.

Saat pertempuran perebutan objektif turtle dan lord, Drian yang menggunakan hero Minotaur memegang peranan krusial agar rekan-rekannya mampu mengirimkan damage optimal ke pada pemain EVOS Glory. Anak Dewa pun berhasil menyapu bersih semua objektif turtle dan lord di game pertama, disertai dengan dominasi team-fight yang kompak.

Kendati demikian, memasuki menit ke-14, Anak Dewa mulai kesulitan menembus high-ground tim Macan Putih. Branz yang menggunakan hero Natan dalam sekejap mampu menyapu Lord yang berupaya menusuk base turret EVOS Glory.

Momen penting kemenangan tim Dewa United Esports baru terjadi saat pertempuran perebutan lord ketiga. Anak Dewa berhasil melakukan counter-initiation sempurna dan membunuh hero Natan yang menjadi masalah utama mereka.

Pasca Natan tumbang, Anak Dewa berhasil membunuh seluruh punggawa EVOS Glory, dan dilanjutkan dengan push ke arah base.Anak Dewa memenangkan game pertama di menit ke-17 dengan dominasi penuh.

Rekap Game 2

Di game kedua, Dewa United Esports tampil kembali dengan permainan agresif sejak early game. Garry yang menggunakan hero powernya, Akai, sukses mengamankan objektif turtle dan memberi ruang untuk tim melakukan pickoff ke pemain-pemain EVOS Glory. Dominasi di early game ini berlanjut hingga mid-game.

Sayangnya, Anak Dewa s harus 2x kecolongan lord yang sangat merugikan tim. Kombo Luo yi dan Brodi dari Keys dan Watt sudah sangat baik memberikan tekanan kepada lawan. Kendati demikian, EVOS memiliki draft hero yang sangat baik untuk pertempuran 5 v 5 di lord.

Secara mengejutkan, mereka berhasil mengambil lord kedua sekaligus membunuh Watt yang menjadi damager utama Dewa United Esports. Hal ini dimanfaatkan langsung oleh EVOS Glory untuk memenangkan game kedua.

Rekap Game 3

Di game penentuan, Dewa United dan EVOS sama-sama menggunakan hero jungler assasin. Berbeda dengan game sebelumnya, Anak Dewa bermain lebih aman saat early game untuk mengumpulkan gold dan networth.

Sebaliknya, EVOS bermain lebih agresif dengan kombinasi hero yang mampu connect cepat saat team-fight. Annavel yang menggunakan Ling mampu melakukan pickoff sekaligus mencuri purple buff milik Anak Dewa.

Garry yang kehilangan banyak buff tak bisa berbuat banyak untuk melakukan pickoff. Hero Fanny yang digunakan oleh Garry hanya mampu mengontrol lane jauh untuk menghambat push EVOS Glory. Meski mampu menahan hingga menit ke-25, Anak Dewa harus mengakui keunggulan EVOS Glory di game penentuan. Skor akhir Dewa United Esports 1 – 2 Evos Glory.

Artikel Tag: MPL ID S13, Dewa United Esports

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/dewa-united-esports-kembal-telan-kekalahan-beruntun-di-mpl-id-s13
794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini