Dewa United Esports Ditumbangkan Rebellion Zion di MPL ID S13

Penulis: Senja Hanan
Minggu 28 Apr 2024, 13:33 WIB
Dewa United Esports Ditumbangkan Rebellion Zion di MPL ID S13

Dewa United Esports Ditumbangkan Rebellion Zion di MPL ID S13

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Rentetan kemenangan Dewa United Esports atas Rebellion Zion harus terpatahkan di MPL ID S13 pekan ke-6, Sabtu (27.4) Anak Dewa tumbang dengan skor 2 – 1 atas tim Banteng Biru.

Kekalahan ini membuat posisi Dewa United Esports harus turun ke peringkat 8 klasemen sementara MPL ID S13. Inkonsistensi hasil pertandingan selama dua pekan terakhir membuat Dewa United Esports berkutat di zona merah.

Saat ini, perebutan tiket menuju playoffs MPL ID S13 sangatlah ketat. Tim papan tengah dari peringkat 4 hingga peringkat 9 hanya berselisih 1 – 2 poin kemenangan saja. Artinya setiap tim masih ada kemungkinanan untuk bisa lolos playoffs MPL ID S13.

Rekap Game 1

Dewa United Esports memasuki game pertama dengan draft kombo andalan Angela + Claude. Kekuatan Angela dari Drian sudah menunjukkan dominasinya dengan mengambil first-blood di area mid lane. Ditambah lagi, Anak Dewa mampu mengamankan turtle pertama tanpa korban satu pemain pun. Agresifitas Dewa United Esports berlanjut ke arah goldlane dimana Garry dan Drian mampu menumbangkan 2 pemain RBL serta mengambil turtle kedua. Sementara itu, RBL juga memberikan perlawanan ketika berhasil mengunci pergerakan Garry saat perebutan turtle ketiga. Permainan RBL juga cukup baik dengan perlahan merebut outer turret dan mengungguli dari segi networth. Memasuki menit ke-10, RBL berhasil mempertebal keunggulan dengan merebut lord pertama dan membunuh goldlaner sekaligus midlaner Dewa United Esports. RBL melanjutkan pickoff ke pemain-pemain Dewa United yang bermain secara terpisah antar lane. Dengan bantuan lord kedua, RBL menembus pertahanan base Watt dkk tanpa perlawanan berarti. Dewa United Esports tumbang di game pertama. Draft Dewa: Fredrin, Angela, Claude, Lilia, Cici

Rekap Game 2

Berbeda dengan game pertama, Anak Dewa bermain lebih aman dengan mengumpulkan gold dan EXP sebelum turtle pertama. Sebaliknya, RBL berhasil mengambil first-blood ke arah jungler Anak Dewa. Meski begitu, Anak Dewa mampu memberi perlawanan saat mereka merebut turtle pertama sekaligus menumbangkan satu pemain RBL.

Pertarungan selanjutnya, Anak Dewa mampu tampil lebih kompak dan mengamankan team-fight serta perfect turtle. Keunggulan ini membuat Dewa United Esports lebih nyaman dengan keunggulan 4k networth di menit ke-9. Drian dengan hero Novaria mampu memberikan poking damage yang menyakitkan sekaligus membantu set-up team-fight. Setelah berhasil menumbangkan lord pertama, Watt dkk menuju ke arah inner turret dan 2 base turret RBL.

Anak Dewabermain lebih disiplin dan tidak ingin terburu-buru menyelesaikan pertandingan tanpa perhitungan matang. Dengan bantuan lord kedua, Anak Dewa mampu merebut game kedua dan memaksa tim banteng biru bertarung di game ketiga. Draft Dewa: Novaria, Faramis, Roger, Akai, Terizla

Rekap Game 3

Di game penentuan, pemain Dewa United Esports menggunakan hero power mereka, mulai dari Valentina (keyz), Akai (Garry), dan Arlott (Kimura). Mereka berhasil mendapat turtle pertama meski harus mengorbankan keyz sebagai midlaner. Anak Dewa bermain lebih aman untuk mengamankan objektif. Mereka hanya melayani pertempuran di turtle.

Sedangkan RBL bermain lebih agresif dengan mengincar satu per satu pemain Anak Dewa yang bermain secara terpisah. Anak Dewa mampu bangkit setelah memenangi pertempuran di area goldlane pada menit ke-6. Hal ini membuat Watt berhasil mengungguli dari segi networth.

Meski begitu, RBL secara keseluruhan memberikan perlawanan dengan pancingan Franco dari Audityzy. Memasuki menit ke-10, RBL berhasil menundukan lord untuk meruntuhkan satu inner turret Anak Dewa dan mengambil keunggulan networth. Pertempuran penting terjadi saat menit ke-15 ketika kedua tim bertarung memperebutkan lord. Sayangnya, agresivitas pemain RBL berhasil menumbangkan seluruh pemain Dewa United Esports dan berlanjut untuk mengambil game ketiga.

Artikel Tag: MPL ID S13, Dewa United Esports, Rebellion Zion

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/dewa-united-esports-ditumbangkan-rebellion-zion-di-mpl-id-s13
1871  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini