banner babe

Watzke: Dortmund Bisa Juara Liga Champions Jika Gotze dan Lewandowski Bertahan

Penulis: Yuni Winata
Selasa 15 Okt 2019, 05:30 WIB
Watzke: Dortmund Bisa Juara Liga Champions Jika Gotze dan Lewandowski Bertahan

Mario Gotze - Getty

Berita Liga Jerman: Menurut CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, Dortmund sebenarnya bisa menjuarai Liga Champions jika bintang mereka, Robert Lewandowski dan Mario Gotze tidak dijual ke Bayern Munich.

Dortmund menjuarai Bundesliga pada 2011 dan 2012 di bawah pelatih Jurgen Klopp, dan mencapai babak final Liga Champions pada 2013, saat mereka kalah tipis dari Bayern melalui gol Arjen Robben menjelang akhir pertandingan.

Sejak saat itu Dortmund belum pernah berhasil maju sampai sejauh itu di Liga Champions, langkah mereka kerap terhenti di perempat final.

Transfer Gotzke ke Dortmund diumumkan sebelum laga final pada 2013 itu, sementara Lewandowski mengikuti jejak Gotze satu tahun setelahnya.

Dalam biografinya, Echte Liebe, Watzke menyatakan bahwa Dortmund seharusnya bisa menjuarai Liga Champions jika kedua pemain bintangnya tetap bertahan.

“(Saat itu) kami punya tim kelas dunia,” tulis Watzke.

“Dan jika struktur tim tidak berantakan, maka tim itu juga akan memenangkan Liga Champions – seratus persen!

“Kami kalah di final 2013. Beberapa tahun setelahnya seharusnya menjadi tahun kami, pasti! Tapi lalu Mario pergi, lalu Robert pergi, lalu semua masalah dimulai.”

Pada musim 2014/15, musim setelah kepergian Lewandowski, Dortmund terpuruk. Lima kekalahan Bundesliga berturut-turut membuat Dortmund berada di posisi terbawah klasemen Bundesliga pada Februari.

Pada akhirnya Dortmund berhasil bangkit dan finish di posisi ke-7, namun musim itu adalah musim terakhir Klopp di Dortmund.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, Bayern Munich

2086  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini