Virus Corona Tak Pengaruhi Jadwal Piala Dunia U-20

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 06 Jun 2020, 17:15 WIB
Virus Corona Tak Pengaruhi Jadwal Piala Dunia U-20

Piala Dunia U-20

Berita Timnas Indonesia: Wabah virus Corona atau Covid-19 yang masih mewabah di tanah air tidak akan berpengaruh terhadap jadwal Piala Dunia U-20 yang akan tetap berlangsung pada 20 Mei-12 Juni 2021.

Induk organisasi sepak bola tanah air itu tetap berkomunikasi intens dengan FIFA untuk menyampaikan kabar terbaru terkait perkembangan dan rencana bisnis.

PSSI tetap rutin melakukan rapat dengan perwakilan FIFA untuk menyampaikan perkembangan terkini persiapan Piala Dunia U-20.

"Ini merupakan rapat berkala yang rutin kami lakukan untuk menyampaikan berbagai perkembangan persiapan Piala Dunia U-20 2021," kata Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita seperti dilansir laman resmi PSSI.

Terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021, FIFA memang mengharuskan tuan rumah membuat laporan berkala, misalnya H Minus 16 Bulan, H Minus 14 Bulan, H Minus 12 Bulan, dan selanjutnya semakin intensif mendekati pelaksanaan kegiatan turnamen akbar ini.

"Sejauh ini, jadwalnya tidak berubah, 20 Mei–12 Juni tahun depan. Kami melaporkan kepada FIFA terkait persiapan berbagai bidang jelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021, antara lain bidang manajemen proyek, komunikasi dan relasi media, finansial dan administrasi, hukum, pemasaran dan sponsorship, travel, transportasi dan logistik, keamanan dan keselamatan, penyelenggaraan, kompetisi, wasit, media penyiaran dan komunikasi dan lain-lain," jelas Ira.

Ditambahkannya, PSSI tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan. Laporan disampaikan laporan sesuai tenggat tiap periode yang ditetapkan FIFA.

Ia menyebut, bahwa induk organisasi sepak bola dunia itu mengapresiasi PSSI yang bekerja keras dalam mempersiapkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

"Kami juga mengirimkan update dan melaporkan perkembangan situasi terkini di Indonesia kepada FIFA. Dan FIFA menyambut baik tentang laporan kami, selanjutnya mereka akan terus melakukan korespondensi dan meeting bersama PSSI terkait persiapan Piala Dunia," jelas Ira.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Piala Dunia, PSSI

733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini