Usai Tekuk Atalanta, Calabria Sesumbar AC Milan Tim Terbaik di Italia

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 04 Okt 2021, 12:13 WIB
Davide Calabria meluapkan kegembiraannya usai mencetak satu gol di kemenangan tipis 3-2 AC Milan atas Atalanta dini hari tadi (4/10) / via AFP

Davide Calabria meluapkan kegembiraannya usai mencetak satu gol di kemenangan tipis 3-2 AC Milan atas Atalanta dini hari tadi (4/10) / via AFP

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Davide Calabria merasa yakin bahwa AC Milan adalah tim terbaik di Italia saat ini, usai membantu Rossoneri menang 3-2 atas Atalanta di giornata ketujuh Serie A dini hari tadi (4/10).

Berkat kemenangan melawan Atalanta, AC Milan saat ini sukses mengumpulkan 19 poin dari tujuh laga dan ini merupakan pencapaian terbaik mereka setelah menjadi juara di musim 2003/04 silam.

"Ada banyak tim kuat di Italia. Namun menurut pengamatan saya, tidak ada tim sebaik Milan di Italia saat ini," ucap Davide Calabria usai laga kepada DAZN.

Calabria sendiri sukses mencetak satu gol di pertandingan ini, setelah mampu membongkar pertahanan La Dea di detik ke-28. Dua gol Milan lainnya kemudian disumbangkan oleh Sandro Tonali serta Rafael Leao.

Atalanta sendiri baru bisa mengecilkan ketertinggalan di penghujung laga, lewat eksekusi penalti Duvan Zapata serta sepakan jarak dekat Mario Pasalic.

"Kita harus fokus pada diri kami sendiri dan terus percaya bahwa kami memang yang terbaik," lanjut Calabria.

"Ada banyak laga dan juga momen menanti kami di sepanjang musim ini. Meski begitu kita harus tetap berpikir positif dan kita lihat saja apa yang terjadi nanti."

Menutup sesi wawancara, Calabria lalu memuji kinerja pelatih Stefano Pioli dalam melakukan misi balas dendam terhadap Atalanta.

Pasalnya di Desember 2019 silam, Pioli saat itu harus menanggung malu karena tim yang diasuhnya kalah telak 0-5 menghadapi La Dea.

"Dia (Pioli) memberikan kami rasa yakin. Dia memiliki idenya sendiri soal sepakbola dan itu memungkinkan para pemain untuk memberikan yang terbaik di lapangan," ucap Calabria.

"Selama kami mampu menjaga tempo permainan dan melakukan pressing tinggi, maka hal tersebut akan memberikan hasil yang bagus bagi tim," pungkas bek berusia 24 tahun ini.

Artikel Tag: AC Milan, Davide Calabria, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-tekuk-atalanta-calabria-sesumbar-ac-milan-tim-terbaik-di-italia
742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini