Usai Pecat Frank Lampard, Everton Incar Wayne Rooney Sebagai Manajer Baru

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 24 Jan 2023, 15:34 WIB
Wayne Rooney dilirik oleh Everton sebagai manajer tim yang baru, pasca pemecatan yang menimpa Frank Lampard hari Senin (23/1) kemarin / via Getty Images

Wayne Rooney dilirik oleh Everton sebagai manajer tim yang baru, pasca pemecatan yang menimpa Frank Lampard hari Senin (23/1) kemarin / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Pasca memecat Frank Lampard dari posisinya sebagai manajer, Everton dilaporkan melirik Wayne Rooney untuk menjadi bos baru bagi Jordan Pickford dkk.

Pada akhir pekan kemarin (21/1), Everton kembali menelan kekalahan di Premier League usai takluk 0-2 di markas West Ham United.

Kekalahan itu merupakan kekalahan ke-11 klub dalam 20 pertandingan di musim ini, dan catatan buruk itu membuat The Toffees kini terjebak di zona degradasi dengan menghuni posisi ke-19 klasemen sementara.

Manajemen Everton pun terpaksa mengambil langkah tegas untuk menyelamatkan klub dari ancaman degradasi, dengan memutuskan untuk memecat Frank Lampard pada hari Senin (23/1) kemarin.

Dan setelah pemecatan yang menimpa Super Frank tersebut, Goal melaporkan jika manajemen tim Merseyside Biru kini mengincar Wayne Rooney untuk menjadi manajer tim yang baru.

Sebelum menunjuk Lampard di awal tahun 2022 kemarin, Rooney sebenarnya juga sempat dikaitkan dengan kursi kepelatihan di Goodison Park.

Wazza bahkan waktu itu mengatakan jika ia sudah didekati secara langsung oleh manajemen klub. Akan tetapi, tawaran itu ditolak oleh Rooney karena saat itu dirinya masih bertugas di Derby County.

"Everton mendekati agen saya dan menjadwalkan wawancara untuk pekerjaan di sana," ucap Rooney kala itu seperti mengutip dari Goal.

"Namun tawaran itu saya tolak. Saya percaya bahwa suatu hari nanti saya akan menjadi manajer di Premier League dan saya akan siap mengemban tugas itu 100 persen."

"Akan tetapi saya punya pekerjaan di Derby dan ini penting untuk saya," tutupnya.

Setahun setelah penolakan tersebut, Rooney kini bisa saja tergoda hatinya untuk mencicipi kerasnya kompetisi Premier League dari kursi manajer.

Rooney sendiri saat ini bekerja di Amerika Serikat, dengan menukangi DC United yang dipimpinnya sejak musim panas tahun lalu.

Artikel Tag: Wayne Rooney, Frank Lampard, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-pecat-frank-lampard-everton-incar-wayne-rooney-sebagai-manajer-baru
389  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini