Umuh Minta Publik Sabar Tunggu Penunjukan Pelatih Baru Persib

Penulis: M. Aldi
Senin 15 Agu 2022, 13:30 WIB
Komisaris Persib, Umuh Muchtar

Umuh Muchtar ketika diwawancara

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Jabatan pelatih kepala Persib masih kosong sepeninggal Robert Rene Alberts. Komisaris klub, Umuh Muchtar menyebut pihaknya masih mencari nama yang tepat untuk duduk di kursi panas Maung Bandung.

Dia menyebut bahwa sampai saat ini masih menunggu kabar dari Glenn Sugita terkait penunjukan pelatih baru. Sang Direktur Utama yang menurutnya punya kuasa penuh dalam menentukan siapa suksesor Robert Rene Alberts.

"Sabar, sampai saat ini juga saya belum dikasih tahu ya sama Pak Glenn. Biasanya kalau Pak Glenn sudah dapat dan sudah oke pasti Pak Glenn pasti ada berita," tutur Umuh ketika diwawancara oleh awak media.

Sebelumnya Robert memutuskan mundur usai mendapat hasil minor di tiga laga awal musim ini. Hanya satu poin yang dikoleksi dan tim kebobolan sembilan kali. Desakan dari suporter agar dia angkat kaki pun diwujudkan.

Namun manajemen Persib hingga saat ini masih memberikan mandat kepada Budiman sebagai caretaker. Karena pelatih baru yang akan ditunjuk belum ditemukan siapa sosoknya. Umuh berharap sang pengganti mempunyai kualitas sebagai pelatih lebih bagus dari Robert.

"Tapi sampai saat ini belum ada pelatih baru karena kan tidak mudah. Kita harus yang cocok dan juga benar-benar membawa Persib menjadi lebih bagus dan lebih bagus juga dari (Robert) Rene Alberts," lanjut dia.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini juga menyebut cukup banyak pelatih yang menghubunginya. Mereka adalah orang-orang yang menyatakan ketertarikannya menahkodai Persib. Tapi Umuh menyerahkan semuanya kepada jajaran direksi.

"Banyak yang menghubungi saya tapi saya engga bisa buka sekarang, siapapun karena kewenangannya ada di PT (PBB), dari manajemen, sabar lah, Insya Allah," terang pria 73 tahun ini menjelaskan.

Bahkan untuk kriteria calon pelatih baru pun tidak bisa dia buka sebab itu sepenuhnya menjadi wewenang Direktur klub. Menurutnya semua baru akan terkuak ketika jajaran manajemen mengumumkannya ke publik.

"Tidak bisa saya memberikan, karena saya juga belum ada bocoran. Nanti Pak Glenn kalau udah iya baru nanti saya kasih tahu," tukas dia.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/umuh-minta-publik-sabar-tunggu-penunjukan-pelatih-baru-persib
876  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini