Ucap Syukur Caretaker Persib Usai Petik Kemenangan Atas PSIS

Penulis: M. Aldi
Minggu 14 Agu 2022, 03:00 WIB
Budiman selaku caretaker Persib bersyukur timnya meraih kemenangan

Marc Klok ketik dikawal pemain PSIS

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Usai sudah rentetan kekalahan Persib Bandung di awal musim Liga 1 2022/2023. Budiman selaku caretaker berhasil membawa Maung Bandung memetik kemenangan atas PSIS Semarang di Stadion GBLA.

Perjuangan selama 90 menit berhasil ditutup dengan tiga poin. Dua gol David da Silva hanya bisa dibalas kreasi dari Taisei Marukawa. Rasa syukur pun dipanjatkan sang pelatih sementara atas keberhasilan di pertandingan ini.

"Alhamdulillah di pertandingan tadi cukup berat menurut saya, beban yang sangat berat buat pemain, dengan ridho Allah hari ini kita bisa memenngkan pertandingan, mudah mudahan ini jadi bekal ke Sleman," ujarnya dalam jumpa pers usai laga.

Apresiasi diberikan kepada anak asuhnya yang bertarung mati-matian demi kemenangan. Memang bukan perkara mudah merebut tiga poin dari PSIS yang memberikan perlawanan sengit. Bahkan hingga peluit panjang berbunyi, tekanan terus diberikan oleh tim tamu.

"Semoga ke depannya kita lebih bagus lagi, lebih konsen lagi dan saya berterima kasih pada pemain. Pemain benar-benar bekerja keras di pertandingan, terima kasih kepada pemain atas kerja kerasnya," tutur Budiman.

Sebagai pelatih, dia memahami betapa beratnya beban yang dipikul pemain di laga ini. Catatan buruk di tiga laga awal musim ini tentu membuat kewajiban meraih kemenangan makin besar. Hal itu diakuinya membuat pemain di menit-menit awal tidak bermain lepas.

"Babak pertama saya sangat mengerti sekali semua pemain punya beban yang sangat berat. Tapi babak kedua, pemain bisa keluar dari tekanan itu dan bisa mengeluarkan semua kemampuannya itu. Dari satu pemain lalu timbul teamwork sangat bagus. Saya persembahkan kemenangan ini buat tim mudah-mudahan hasil positif terus dipertahankan," ujar pria berusia 52 tahun ini.

Sorotan juga masih ditujukan pada permainan tim karena mengendurkan intensitas permainan ketika sudah unggul. Pada beberapa laga seblumnya, Persib selalu kecolongan ketika sedang memimpin dan keadaan bisa dibalikan.

Kondisi serupa juga nyaris dialami saat menghadapi PSIS kali ini. Ketika sudah unggul lewat gol David da Silva, Persib kebobolan oleh Taisei Marukawa. Diakui Budiman, masalah ini menjadi bahan evaluasi dan haram diulangi.

"Memang menurut saya ini yang harus dibenahi. Untuk ke depannya ini akan jadi bahan program buat saya biar ga terjadi situasi seperti itu lagi. Anak anak kalau sudah menang itu terkadang mereka lupa, volume (intensitas) diturunin, ini bahan evaluasi buat ke depan agar tidak terulang lagi pada pertandingan yang berikutnya," tukas dia.

Artikel Tag: Persib, PSIS, Budiman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ucap-syukur-caretaker-persib-usai-petik-kemenangan-atas-psis
700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini