Tottenham Diprediksi Mampu Ulangi Prestasi Leicester City di Musim 2015/16

Penulis: Vina Enza
Rabu 28 Okt 2020, 13:09 WIB
Tottenham saat akan melakoni pertandingan vs Burnley

Sherwood prediksi Tottenham bisa mengulangi prestasi Leicester sebagai juara EPL (foto:twitter)

Berita Liga Inggris: Tottenham Hotspur diprediksi bisa mengulang prestasi Leicester City saat menjuarai Premier League di musim 2015/16. Pundit dan juga eks manajer Spurs, Tim Sherwood mengungkapkan peluang tim London utara tersebut untuk memenangkan gelar juara liga di musim ini.

The Lilywhites mencatatkan kemenangan tipis 1-0 atas Burnley di Senin malam lalu dan Tim Sherwood memprediksi peluang eks timnya untuk memenangkan gelar Premier League musim ini. Kemenangan tersebut memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka di semua kompetisi menjadi 10 pertandingan dan menghantarkan tim besutan Jose Mourinho tersebut ke peringkat lima dan hanya terpaut dua poin dengan pemuncak klasemen Everton dan juga Liverpool.

Dengan performa luar biasa Harry Kane dan Son Heung-min dan juga kehadiran Gareth Bale dan Carlos Vinicius di sayap menjadikan klub London utara tersebut digadang-gadang menjadi salah satu penantang gelar musim ini.

Namun demikian, Sherwood tidak bisa melihat alasan mengapa eks klubnya tidak bisa meniru performa menakjubkan Leicester City yang ditampilkan di musim 2015/16 dengan pilihan lini serang yang dimiliki oleh Jose Mourinho saat ini.

“Ia memiliki kekuatan yang dibutuhkan, di awal musim ini saya mengatakan bahwa finis di empat besar merupakan hasil fantastik bagi Tottenham dan menurut saya itu harus mereka capai,” ujar Sherwood via laman resmi Premier League.

“Daniel Levy akan mengatakan ia membawa Jose untuk membawa mereka kembali ke Liga Champions, jadi ia harus finis di peringkat empat besar tahun ini dan ia wajib melakukannya.

“Namun apakah mereka bisa selangkah lebih maju lagi? apakah mereka bisa menjuarai liga? Leicester pernah melakukannya, jadi mengapa tidak bagi Tottenham?

“Leicester melakukannya dengan jumlah pemain yang lebih sedikit dibandingkan mereka saat ini.

“Van Dijk absen dari Liverpool, Man City kehilangan ritmenya, jadi jika ada tim di luar mereka atau yang menjadi kejutan, mengapa bukan Tottenham?”

Artikel Tag: Tottenham, Leicester City, Tim Sherwood

3371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini