Terpaksa Absen di Leg Pertama, Klok Siap Merumput Kembali

Penulis: M. Aldi
Senin 27 Mei 2024, 20:30 WIB
Marc Klok ketika diwawancara usai laga melawan Madura United

Marc Klok ketika diwawancara usai laga melawan Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tidak ada nama Marc Klok dalam daftar susunan pemain Persib melawan Madura United di final leg pertama. Sang gelandang harus menepi karena menderita cedera otot kaki.

Hal itu diutarakan Bojan Hodak usai pertandingan. Dirinya tidak mau mengambil risiko memaksakan sang pemain bertanding dan berpotensi membuat cederanya jadi semakin parah.

"Marc kakinya mengalami nyeri pada ototnya dua hari lalu. Jadi saya tidak mau mengambil risiko," ujar Bojan Hodak pada jumpa pers usai laga di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (26/5).

Dipastikan oleh Bojan bahwa cedera sang kapten tim bukan masalah serius. Dia hanya perlu waktu untuk menjalani pemulihan. Kemungkinan untuk tampil laga laga leg kedua pun sangat besar.

"Tidak ada cedera yang berat, tapi dua hari terlalu mepet untuk memulihkan kondisi. Tetapi saya percaya dia siap untuk laga berikutnya," tutup pelatih asal Kroasia tersebut.

Dikonfirmasi kepada sang pemain, Marc Klok mengaku bahwa dia mengalami tarikan otot pada sesi latihan. Karena itu, pada laga final leg pertama dia harus rela menjadi Bobotoh dengan mendukung tim di kursi penonton.

"Banyak stres hari ini, karena berbeda kalau nonton dengan main. Kemarin saya ada ketarik otot di sesi latihan, saya sedih sekali tetapi saya percaya tim, saya percaya semua pemain, ini bukan untuk saya dan ini untuk tim," ujarnya saat diwawancara.

Menurutnya butuh waktu 3-4 selama hari untuk pulih. Sedangkan kini Klok sudah menjalani waktu pemulihan selama tiga hari. Karena itu, dia optimis akan bisa bermain di Gelora Bangkalan pada final leg kedua.

"Pertandingan berikutnya saya siap lagi untuk main. Saya bangga dengan hasil di hari ini, satu langkah lebih dekat untuk mewujudkan mimpi, bagi saya, bagi Bandung dan bagi semuanya. Sedikit lagi," jelasnya.

Di leg pertama, Persib menang dengan skor 3-0. Hal ini membuat optimisme Klok makin meningkat. Tetapi dia juga mengingatkan semua masih bisa terjadi dan Madura United bangkit saat bermain di kandang.

"Optimis tapi sepakbola adalah sepakbola, semua tahu dalam 90 menit harus kasih maksimal. Madura tim yang bagus, kita harus fokus, belum bisa selebrasi, belum bisa euforia. Tapi pasti 3-0 enak," tukasnya.

Artikel Tag: marc klok, Persib, bojan hodak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terpaksa-absen-di-leg-pertama-klok-siap-merumput-kembali
647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini