Ryan Kurnia Bahagia Realisasikan Mimpi Juara Bareng Persib

Penulis: M. Aldi
Jumat 14 Jun 2024, 02:00 WIB
Winger Persib, Ryan Kurnia

Ryan Kurnia (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Mimpi untuk menjadi juara Liga 1 sukses diwujudkan Ryan Kurnia. Perasaan sang pemain pun terasa lebih bahagia karena trofi diraih bersama Persib yang merupakan klub kebanggannya.

Setelah melalui beberapa musim bersama beberapa tim di klub Indonesia, penantiannya akhirnya usai. Dia jadi bagian dari Maung Bandung menjadi juara dengan mengalahkan Madura United di final.

Sebagai pemain asal Bogor, tentu menjadi kebanggaan tersendiri bermain untuk Maung Bandung. Pada musim perdananya membela klub kebanggaan Bobotoh ini, Ryan Kurnia turut andil mengantarkan tim menjadi juara.

"Ini adalah gelar juara pertama saya di kompetisi profesional. Apalagi juaranya bersama Persib pasti sebuah kebanggaan lah bagi saya sebagai orang Jawa Barat," ujar dia ketika diwawancara oleh wartawan, Kamis (13/6).

Meraih gelar juara Liga 1 pertama, pemain 27 tahun ini tidak mau cepat puas. Dia ingin menggapai gelar juara berikutnya bersama Maung Bandung. Apalagi di musim 2024/2025, timnya juga akan bermain di level Asia.

"Mudah-mudahan ini merupakan awal yang baik dan ke depannya bisa lebih baik lagi. Semuanya lancar dan diberikan keselamatan dalam setiap pertandingan," tutup mantan pemain Persikabo 1973 tersebut.

Ryan Kurnia bersama Maung Bandung di Liga 1 2023/2024 bermain dalam 23 laga dengan total 740 menit. Satu gol dihasilkannya ketika menghadapi Persik Kediri di pekan ke-5 dan jadi pahlawan kemenangan tim. Dia juga menghasilkan satu assist untuk gol CIro Alves.

Artikel Tag: Ryan Kurnia, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ryan-kurnia-bahagia-realisasikan-mimpi-juara-bareng-persib
594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini