Pemain Asing Persib Ulas Kekuatan Italia di Piala Eropa 2024

Penulis: M. Aldi
Minggu 16 Jun 2024, 00:00 WIB
Gelandang asing Persib asal Italia, Stefano Beltrame

Stefano Beltrame

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Stefano Beltrame memilih Inggris dan Prancis sebagai kandidat kuat peraih trofi Piala Eropa 2024. Tapi pemain Persib Bandung ini juga tetap berharap Italia bisa menjadi juara.

Pesta sepakbola Eropa sudah dimulai dan 24 negara berlomba menjadi nomor satu. Dari komposisi pemain, Stefano Beltrame menilai Inggris dan Prancis yang mempunyai amunisi paling berkualitas dan merata.

"Saya menjagokan Inggris, Prancis juga tim sangat bagus. Tetapi tentu besar harapannya juga Italia (menjadi juara)," kata gelandang Persib berusia 31 tahun ini saat diwawancara, Sabtu (15/6).

Sebagai pemain berpaspor Italia, tentunya Stefano punya harapan Gli Azzurri bisa berbicara banyak di turnamen ini. Apalagi timnas Italia juga merupakan juara bertahan dari edisi sebelumnya.

Menurutnya secara materi pemain, skuat Piala Eropa 2020 lalu memang lebih kokoh. Terutama keberadaan duet bek Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci di jantung pertahanan yang begitu solid.

Namun meski demikian, potensi untuk menjadi jawara tetap terbuka bagi timnas Italia. Karena menurutnya ketika bertarung di turnamen bergengsi seperti ini, Gli Azzurri selalu bisa menunjukkan performa terbaik.

"Italia menurut saya ketika jadi juara Piala Eropa saat itu merupakan tim yang lebih kuat. Tahun ini saya tidak banyak menyaksikan permainan mereka tapi Italia tetaplah Italia," jelasnya.

"Jadi pada kompetisi seperti ini, saya rasa mereka akan mengerahkan segalanya dan mereka bisa menjalani Piala Eropa yang bagus, saya harap begitu," terang pemain yang gabung Persib di jendela transfer paruh musim Liga 1 2023/2024 ini.

Catatan khusus juga ditujukan pada kehadiran sosok Luciano Spalletti sebagai pelatih. Menurutnya sang nahkoda tim punya kualitas untuk membangun tim yang solid dan memiliki kans menjadi juara.

Gaya bermain yang diusung Spalletti menurut Stefano Beltrame punya karakter bagus. Dia juga sebelum mengemban tugas sebagai pelatih timnas sukses membawa Napoli menjadi juara Serie A pada musim 2022/2023 lalu.

"Saya ulangi, saya tidak banyak menyaksikan laga mereka, tapi bersama Spalletti, pelatih ini bersama Napoli musim lalu sukses menjalani musim fantastis. Biasanya juga tim yang diasuh Spalletti memainkan sepakbola yang bagus, intensitas yang bagus, jadi menurut saya Italia bersama Spalletti merupakan tim yang tangguh," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Stefano Beltrame, Timnas Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemain-asing-persib-ulas-kekuatan-italia-di-piala-eropa-2024
1264  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini