banner babe

Telan Dua Kekalahan Beruntun, McMenemy Merasa Masih Layak Latih Timnas

Penulis: Dayat Huri
Rabu 11 Sep 2019, 18:30 WIB
Telan Dua Kekalahan Beruntun, McMenemy Merasa Masih Layak Latih Timnas

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Dipaksa menelan dua kekalahan beruntun di kandang sendiri dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, dari Malaysia 2-3 (5/9) dan Thailand 0-3 (10/9) malam, Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy merasa dirinya masih layak untuk memimpin skuat Garuda.

Start buruk yang didapat timnas Indonesia dalam dua pertandingan awal tersebut membuat Simon McMenemy kini dihujani kritikan dari para pecinta sepak bola tanah air.

Pada pertandingan kontra Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9) malam, desakan agar Simon McMenemy mundur menggema di stadion. Desakan sama juga muncul dari warganet. 

Menanggapi kritikan yang semakin kencang mengalir, eks pelatih timnas Filipina mengaku enggan menyerah.

"Ya, tentu saja (masih layak melatih Indonesia). Suporter selalu memiliki opini mereka sendiri, tapi tidak mewakili 250 juta masyarakat yang ada. Ini sepakbola, memang seperti ini, dan tidak mengejutkan," kata Simon McMenemy seperti dilansir laman resmi pssi.

Terkait jalannya pertandingan, Simon McMenemy menyebut bahwa permainan timnas Indonesia pada babak pertama sebenarnya sudah bagus. Babak pertama Indonesia mampu menahan imbang Thailand tanpa gol.

"Pertama kami memperlihatkan mentalitas yang bagus, percaya diri, hal itu diperlihatkan pada babak pertama. Taktik kami bikin agak defensif dan memperkuat lini tengah. Kami bermain sangat bagus pada babak pertama, kami membuat peluang," tutur McMenemy.

Lebih lanjut, ia menyanyangkan beberapa kesalahan sendiri yang dilakukan para pemainnya sehingga merugikan tim.

"Babak kedua kami kewalahan, Thailand membuat aksi individu, dan ada tiga sampai empat kesalahan individu dari pemain kami. Sangat mengecewakan, di level internasional kami tidak bisa berbuat salah. Sulit untuk diterima, karena pada awal kami sangat bagus. Kami harus move on, dan maju ke laga berikutnya," pungkas dia.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Simon McMenemy, Piala Dunia

1018  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini