Teco Tanggapi Wacana Pemberian Vaksin Covid-19 untuk Pelaku Sepak Bola

Penulis: Dayat Huri
Minggu 17 Jan 2021, 11:00 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memberikan tanggapannya terkait rencana pemerintah yang akan memberikan vaksin Covid-19 terhadap para pelaku sepak bola tanah air.

Menurutnya, pemberian vaksin terhadap pelaku sepak bola tidak akan menjadi selama vaksin yang akan diberikan berkualitas baik dan menjamin keselamatan.

"Semoga vaksin itu benar menjadi solusi buat masalah situasi saat ini. Mudah-mudahan bukan hanya untuk sepak bola, tapi untuk semua hidup masyarakat agar lebih aman," jelas Teco seperti dilansir laman resmi Bali United.

Pemberian vaksin di Indonesia memang sudah dimulai sejak Rabu (13/1) lalu. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menjadi orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 Sinovac.

Pelatih asal Brasil itu menegaskan jika vaksin menjadi solusi agar kompetisi berjalan, ia berharap benar bisa terealisasi. Hanya ditekankan lagi oleh pelatih terbaik di Indonesia ini agar vaksin yang diberikan ke masyarakat memang berkualitas.

Ia berharap kembali bila kompetisi sepak bola di beberapa negara sudah terlaksana dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Tapi beberapa negara selain Indonesia, kompetisi sudah berjalan tanpa adanya vaksin. Mereka menerapkan protokol kesehatan yang bagus. Jika Indonesia bisa menerima vaksin yang bagus, tentu kompetisi bisa berjalan kembali dengan protokol kesehatan yang baik," harap Teco.

Skuat Serdadu Tridatu sendiri belum menjalani latihan di Bali karena situasi pandemi dan juga kepastian kompetisi yang sampai sejauh ini masih belum jelas. Teranyar, PT. LIB selaku operator kompetisi melakukan pertemuan secara virtual dengan perwakilan klub Liga 1, Jumat (15/1) lalu. Hasil dari rapat tersebut akan disampaikan kepada PSSI untuk kemudian dibahas pada rapat Ecxo.

Artikel Tag: Teco, Bali United, Liga 1

531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini