TC di Eropa Tuntas, Skuat Timnas Indonesia U-20 Tiba di Tanah Air

Penulis: Dayat Huri
Minggu 27 Nov 2022, 19:30 WIB
Skuat timnas Indonesia U-20 tiba di tanah air

Skuat timnas Indonesia U-20 tiba di tanah air/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia U-20 menuntaskan pemusatan latihan (TC) di Eropa, Turki dan Spanyol selama dua bulan. TC itu adalah bagian dari persiapan Garuda Nusantara untuk menghadapi dua event penting, Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Selama menjalani TC di Turki dan Spanyol, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan melakukan sejumlah pertandingan uji coba. Melalui TC tersebut, para pemain diharapkan mampu meningkatkan mental, skill, dan performa.

"Setelah ini pemain akan kembali ke klub terlebih dahulu. Setelah itu, akan ada pemusatan latihan lagi jelang persiapan menghadapi Piala Asia U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan. Kami berharap di dua ajang tersebut, Indonesia mampu meraih prestasi terbaik," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seperti dikutip dari laman resmi federasi.

Dari daftar pemain timnas Indonesia U-20 yang ikut TC ke Eropa terdapat tiga pemain yang dipanggil timnas Indonesia senior untuk menjalani TC di Bali, yakni Muhammad Ferrari, Marcelino Ferdinan, dan Dzaky Asraf.

Sedangkan pemain yang tidak masuk dalam TC timnas senior akan kembali ke klub masing-masing. Sebab kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 akan bergulir kembali awal Desember 2022.

Seperti diketahui timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Bali mulai 28 November. TC dilakukan untuk menghadapi Piala AFF 2022. Nanti begitu mendekati pertandingan pertama pada 23 Desember 2022 akan pindah latihan ke Jakarta.

Skuat Timnas Indonesia U-20 sendiri tiba di tanah air dengan dua rombongan berbeda. Rombongan kedua tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Sabtu (26/11) sor 18.00 WIB. Kloter kedua dipimpin langsung pelatih Shin Tae-yong.

"Alhamdulillah semua pemain dan ofisial telah tiba di Tanah Air dengan selamat. Setelah itu mereka akan kembali ke klub masing-masing untuk persiapan mengikuti kompetisi," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

"Tim U-20 direncanakan akan memulai pemusatan lagi pada Januari 2023 mendatang sekaligus persiapan mengikuti turnamen yakni Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan," tambahnya.

Artikel Tag: timnas indonesia u-20, Piala Dunia U-20, PSSI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tc-di-eropa-tuntas-skuat-timnas-indonesia-u-20-tiba-di-tanah-air
727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini