Tak Disangka Chelsea Pernah Coba Datangkan Coutinho Di Usia 14 Tahun

Penulis: A Mahfuda
Selasa 02 Jun 2020, 12:22 WIB
Tak Disangka Chelsea Pernah Coba Datangkan Coutinho Di Usia 14 Tahun

Philippe Coutinho (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea ternyata pernah mencoba merekrut Philippe Coutinho ketika dia baru berusia 14 tahun, hal tersebut diungkapkan oleh mantan pelatih Brendan Rodgers.

Rodgers, yang sekarang mengelola Leicester, bergabung dengan jajaran pelatih The Blues di bawah Jose Mourinho pada 2004 lalu. Dia bekerja sebagai pelatih tim muda dan kemudian menjadi manajer cadangan.

Ketika pria asal Irlandia Utara itu mengambil alih Liverpool, ia memutuskan untuk kembali mencari target lamanya, yaitu Coutinho dan membawanya ke Anfield pada 2013 silam.

“ketika saya melihat tim dalam enam bulan pertama, ada bahan-bahan tertentu yang kami lewatkan,” kata Rodgers dalam podcast The Beatiful Game.

“Philippe adalah salah satu yang saya tahu dari masa-masa saya di Chelsea, karena kami mencoba membawanya ke Chelsea ketika ia berusia 14 tahun tetapi ia sudah berkomitmen untuk Inter Milan.”

“Kami berbicara tentang dia selama musim panas dan mengawasinya, lalu tiba-tiba dia menjadi tersedia dan pada usia 19 tahun. Saya berpikr, ‘Wow, mari kita bawa anak ini’.”

Coutinho berkembang pesat dalam lima setengah musim di Liverpool, mencetak 54 gol dalam 201 pertandingannya di semua kompetisi sebelum transfer kontroversialnya ke Barcelona pada pertengahan musim 2017-18.

Kini, setelah tiga musim yang mengecewakan di Barca dan Bayern Munich, Coutinho dikaitkan kembali dengan Premier League.

Leicester menjadi salah satu klub yang dikatakan berminat pada Coutinho, bersama dengan klub-klub papan atas Inggris lain seperti Manchester United, Tottenham  dan Chelsea.

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Bayern Munich, Chelsea, Barcelona, Brendan Rodgers

602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini