Susah Payah Kalahkan Barito, Robert Akui Persib Telat Panas

Penulis: M. Aldi
Rabu 12 Feb 2020, 10:45 WIB
Susah Payah Kalahkan Barito, Robert Akui Persib Telat Panas

Ardi Idrus ketika berduel dengan Abrizal Umanailo

Berita Liga 1 Indonesia : Hasil positif atas Barito Putera di laga uji coba didapat Persib lewat perjuangan keras. Lantaran Maung Bandung sempat dibuat repot oleh tim tamu terutama pada babak pertama pertandingan.

Aliran serangan Omid Nazari dan kawan-kawan selalu mentok di tengah. Sedangkan Barito Putera yang bermain depan cepat bisa beberapa kali mampu mengancam gawang tuan rumah. Robert Rene Alberts mengatakan timnya memang terlambat panas di laga ini.

"Di 30 menit awal kami bermain lambat, sangat lambat dan kami tidak memulai pertandingan seperti yang sebelumnya sudah kami diskusikan. Pemain terlalu banyak berpikir melakukan tugasnya sesuai instruksi," kata Robert dalam jumpa pers usai laga.

Pasukannya seolah kebingungan saat merancang aliran serangan. Robert pun meminta pemain lebih agresif dan lebih cepat dalam mengalirkan bola dan akhrnya perubahan ritme itu memberi efek yang positif ke permainan.

"Baru di 15 menit terakhir babak pertama tim kami meningkatkan kecepatan dan ketika kami bermain lebih cepat, kami mempunyai serangan yang lebih berbahaya ke pertahanan Barito karena kami memainkan tempo yang berbeda," jelasnya.

Tensi serangan juga ditambah Robert selepas turun minum untuk memecah kebuntuan. Hasilnya positif lantaran Esteban Vizcarra bisa memanfaatkan dua peluang menjadi gol. Peran dari Geoffrey Castillion dan Wander Luiz pun menjadi lebih terasa.

"Babak kedua kami mengubah tim supaya lebih banyak memainkan kombinasi dengan bola, karena sebelumnya kedua striker tidak terlalu terlibat dalam permainan, karena tak ada aliran bola yang datang," ujar Robert.

Permainan cepat yang dimainkan pun bukan tanpa resiko, karena stamina pemain jadi mudah terkuras. Kini Robert memiliki tugas untuk menaikan lagi kondisi fisik pemain supaya bisa bermain stabil selama 90 menit di sisa masa pramusim.

"Hasil bukan menjadi perhatian utama, tapi yang penting kami mempunyai jawaban jelas, apa yang harus diperbaiki untuk bisa lebih siap bermain selama 90 menit dalam waktu dua pekan dari sekarang,"

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Barito Putera

322  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini