Supaya Konsisten, Cesare Prandelli Tuntut Ini Kepada Fiorentina

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 06 Jan 2021, 18:44 WIB
Cesare Prandelli / via Getty Images

Cesare Prandelli / via Getty Images

Berita Liga Italia: Pelatih Fiorentina yaitu Cesare Prandelli, mengatakan jika tim asuhannya perlu bermain dengan konsep yang jelas untuk menghindari inkonsistensi performa di Serie A.

Sejak menggantikan posisi dari Beppe Iachini pada November silam, Cesare Prandelli memang dituntut untuk mengubah peruntungan La Viola di Liga Italia.

Digadang-gadang bakal merebut tiket ke Eropa, faktanya Fiorentina justru terpuruk dengan duduk di peringkat ke-14 dari 15 giornata yang sudah berlangsung.

"Performa tim akan naik turun apabila konsep (permainan) tim tidak jelas," ucap Prandelli jelang laga kontra Lazio (6/1) seperti dilansir dari Football Italia.

"Saya senang apabila tim tahu apa saja yang boleh dan tidak boleh untuk dilakukan."

Menyambut Lazio yang cuma sekali menang dari lima partai Liga Italia terakhir, tim asuhan Prandelli sebenarnya lebih dijagokan untuk meraih kemenangan.

Hal ini lantaran Franck Ribery dkk. sedang dalam tren yang cukup positif setelah tidak terkalahkan di empat laga Serie A terakhir.

Prandelli pun bertekad untuk mempertahankan tren bagus tersebut dengan memanfaatkan penggawa muda yang dimiliki oleh timnya.

"Saya selalu memikirkan masa depan," lanjut Prandelli.

"Anak-anak harus mendapatkan pengalaman dari sesi latihan, dan dari situ saya bisa menarik dua-tiga pemain yang paling mencolok penampilannya."

"Tidak usah menyebutkan nama karena mereka perlu untuk melakukan kesalahan. Saya harus akui bahwa tim muda kami begitu menarik," tutup allenatore berusia 63 tahun ini.

Artikel Tag: Cesare Prandelli, Fiorentina, Liga Italia

562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini