banner babe

Southgate Puji Cara Inggris Tembus Pertahanan Lawan

Penulis: Dwi Prima
Jumat 15 Nov 2019, 14:46 WIB
Southgate Puji Cara Inggris Tembus Pertahanan Lawan

Gareth Southgate / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Gareth Southgate memuji kemampuan timnya untuk menembus pertahanan lawan setelah menyaksikan Inggris memalukan Montenegro 7-0 untuk mengamankan tempat mereka di Euro 2020.

Gebrakan gol membawa Inggris mengoleksi 33 gol di Grup A dan menjadikan mereka pencetak gol terbanyak di kualifikasi Euro 2020 dengan satu pertandingan tersisa.

"Saya pikir kualitas permainan menyerang kami di babak pertama sangat bagus," kata Southgate.

"Ini adalah grup yang kami harapkan akan menang, tetapi kami benar-benar memisahkan tim dan pertandingan di masa lalu yang menjadi masalah bagi tim-tim Inggris.

"Kami telah mengukir tim-tim itu secara terpisah dan menambahkan kualitas pemain individu yang kami dapatkan, baik di lapangan malam ini maupun para pemain yang telah bermain sebelumnya.

"Jadi, kami tahu kami memiliki tim malam ini untuk menembus tim yang akan benar-benar nyaman dengan bola. Kecepatan, atletis, dua pemain lini tengah yang bisa mencetak gol juga dan mereka melakukannya di babak pertama dan mereka telah membunuh permainan dalam 25 menit."

Sementara serangan Inggris sedang bagus-bagusnya, clean sheet bukanlah cerita lengkap, dengan Jordan Pickford dipaksa melakukan beberapa penyelamatan cerdas di babak pertama.

Sementara Michael Keane bermitra Harry Maguire di awal babak internasional sebelumnya, bek Everton tidak masuk skuat setelah serangkaian kesalahan dan John Stones kembali ke starting XI di bek tengah.

Southgate tampaknya masih ragu tentang duet bek tengah yang disukainya.

"Malam ini, ada beberapa peluang yang kami akui tidak seharusnya terjadi, jadi itu masih bagian dari permainan kami yang harus kami perbaiki," katanya.

"Jika kami ingin menjadi tim yang akan menghadapi tantangan serius, meskipun kami masih muda, kami harus mengelola permainan dengan baik dan, meskipun kami memiliki ancaman serangan yang fantastis, kami harus memastikan bahwa sisa tim juga bermain baik.

"Kami menikmati banyak pertandingan, tetapi ada juga hal-hal yang harus kami kuasai."

Artikel Tag: Euro 2020, Inggris, Gareth Southgate

409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini