Southgate Ingin Timnya Tiru Semangat Inggris 96

Penulis: Dwi Prima
Jumat 11 Jun 2021, 21:53 WIB
Southgate Ingin Timnya Tiru Semangat Inggris 96

Gareth Southgate / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Gareth Southgate telah meminta kelompok pemain Inggris nya saat ini untuk meniru semangat yang diciptakan oleh skuat Terry Venables yang memukau selama Euro 96.

Inggris-mania bergejolak di negara itu pada tahun 1996 selama perjalanan tim Tiga Singa ke semi-final Euro.

25 tahun kemudian, pelatih tim Tiga Singa saat ini memiliki kesempatan untuk memicu musim panas yang tak terlupakan di tempat yang pada dasarnya adalah tuan rumah Piala Eropa lainnya.

Sebagai bagian dari serial khusus Boys of 96, manajer Inggris saat ini Southgate, yang bermain setiap menit di jantung pertahanan Venables dalam perjalanan ke semi-final musim panas itu, adalah anggota skuat yang diharapkan untuk bercerita banyak hal tentang tim Tiga Singa pada tahun itu.

Mengingat ingatannya dari turnamen, sang pelatih mengatakan dia ingin skuatnya menciptakan kembali keajaiban yang menyatukan negara saat turnamen berlangsung.

"Semangat tim, kami menumbuhkan itu sekarang. Semangat yang ditemukan publik, cara turnamen tumbuh, keterlibatan penggemar, itulah yang ingin kami hasilkan musim panas ini," katanya.

“Kami memiliki beberapa pemimpin yang luar biasa dalam skuat Euro 96. Ada banyak pemain berpengalaman, saya adalah kapten klub saya, tetapi ada juga Tony Adams, Stuart Pearce, Paul Ince, Teddy Sheringham, David Platt, semua kapten di tim mereka.

“Kami memiliki orang-orang yang berdiri di momen-momen besar dan berjuang bersama. Seperti turnamen mana pun, Anda memiliki pemain yang tidak bermain di pertandingan dan mereka memainkan peran mereka dengan sangat baik. Ini peran yang sulit tetapi mereka memberikan diri mereka kepada tim."

Artikel Tag: Gareth Southgate, Inggris, Piala Eropa

387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini