Son Minta Maaf Setelah Korea Selatan Tersingkir di Semifinal Piala Asia

Penulis: Vina Enza
Rabu 07 Feb 2024, 10:43 WIB
Son

Son Heung-min (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola Internasional: Son Heung-min meminta maaf dan mengatakan ia sangat sedih setelah Korea Selatan tersingkir dari Piala Asia dengan kekalahan 2-0 dari Yordania di semifinal yang berlangsung pada Selasa (06/02) malam waktu setempat.

Korea Selatan ingin menjuarai Piala Asia untuk kali pertama sejak 1960 akan tetapi mereka gagal menorehkan satu pun tembakan tepat sasarab melawan Yordania yang peringkatnya 64 tingkat di bawah mereka di dunia.

Bintang Tottenham, Son Heung-min mengatakan timnya gugup dan tidak ingin membuat kesalahan.

“Sangat mengecewakan, sedih dengan hasilnya,”ujar kapten 31 tahun tersebut pada beIN Sports.

"Yordania mengalami perjalanan yang menakjubkan di turnamen ini, mereka layak lolos, mereka telah berjuang hingga akhir.

"Bagi kami ini adalah malam yang sangat mengecewakan.”

Taeguk Warriors nyaris tersingkir dari dua babak gugur sebelumnya namun selamat setelah menyarangkan gol penyeimbang di injury time babak kedua. Tapi kali ini mereka tidak bisa membalas saat Yazan Al-Naimat dan Mousa Al-Tamari membawa Uordania unggul di babak kedua sedangkan tim besutan Jurgen Klinsmann jarang mendapat kesempatan untuk mencetak gol.

Yordania mencapai final untuk kali pertama dan akan menghadapi Iran atau Qatar untuk memperebutkan trofi juara pada Sabtu (10/02). Sonny mengatakan bahwa timnya harus belajar dari kesalahan.

“Kami harus melihat ke depan, tidak ada waktu untuk menyesalinya,”ujarnya.

“Sekarang saya harus kembali ke klub saya dan bersiap untuk menghadapi sisa musim ini.”

Son mencetak tiga gol di turnamen tersebut, dua dari titik penalti dan satu tendangan bebas di extra time yang menghantarkan ke perempat final dan mengalahkan Australia untuk lolos ke semifinal.

Sang penyerang meminta maaf kepada para penggemar Korea dengan mengatakan bahwa ia “sangat menyesal karena kami tidak bisa memenuhi harapan.

“Saya akan mencoba untuk lebih baik lagi sebagai seorang pemain dan juga membantu tim nasional kami ke tahap selanjutnya,”ujar sang kapten.

Artikel Tag: Son, Korea Selatan, Piala Asia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/son-minta-maaf-setelah-korea-selatan-tersingkir-di-semifinal-piala-asia
164  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini