Solskjaer Ungkap Fokusnya Untuk United

Penulis: Yuni Winata
Kamis 07 Feb 2019, 06:00 WIB
Solskjaer Ungkap Fokusnya Untuk United

Ole Gunnar Solskjaer - 90min.com

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Premier: Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan bahwa apa yang menjadi fokusnya sejak memimpin skuat United pada Desember lalu adalah untuk mengembalikan ‘identitas kemenangan’ klub.

Manajer asal Norwegia itu mengawali karir Unitednya dengan sangat impresif, menang dalam 9 dari 10 laga pertamanya, membawa klub hanya terpaut dua poin dari Chelsea di posisike-4 klasemen sementara Liga Premier,juga mencapai babak ke-5 FA Cup.

Saat bicara pada Sky Sports, Solskjaer mengungkapkan apa yang menjadi fokusnya untuk United.

“Sejak 2007 saya menyaksikan sebagian besar laga (United), dan tentu saja, saya punya pendapat sendiri tentang apa yang berjalan benar dan salah. Itulah yang anda lakukan sebagai supporter United. Jadi saya pikir saya lebih siap untuk ini.

“Disini lebih mudah karena saya tahu apa DNA dan identitas Manchester United, dan siapakah pemain Manchester United.

“Itu adalah ‘identitas kemenangan’ . Kami ingin mengambil resiko. Kami ingin mendapat gol kedua, ketiga, dan keempat karena begitulah yang kami lakukan di Manchester United. Jika anda tak bisa melakukannya maka anda berada di klub yang salah.”

Dua pemain United yang nampaknya berhasil bangkit setelah kedatangan Solskjaer adalah Marcus Rashford – dengan 6 gol dan 2 assist dalam 10 laga – dan Paul Pogba – dengan 6 gol dan 5 assist.

Solskjaer juga mengungkapkan bahwa meningkatkan kemampuan skuat dalam serangan balik adalah ‘kunci’ untuk mengembalikan ‘identitas’ mereka.

“Gol dicetak dengan serangan balik, set play, dan memecah tim saat mereka masuk jauh (ke area lawan), jadi anda butuh semua 3 aspek itu.

“Cara kami bermain dengan kecepatan dan kekuatan, kami tak boleh melupakan sejarah kami dalam melakukan serangan balik, bahkan saat kami adalah tim yang ingin mendominasi pertandingan.”

Artikel Tag: Ole Gunnar Solksjaer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/solskjaer-ungkap-fokusnya-untuk-united
535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini