Ole Gunnar Solksjaer Kenang Pertemuan Pertamanya dengan Alex Ferguson

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 25 Mar 2020, 14:10 WIB
Ole Gunnar Solksjaer Kenang Pertemuan Pertamanya dengan Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson (Kiri) dan Ole Gunnar Solksjaer (Kanan)/Goal

Berita Liga Inggris: Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia sempat merasa gugup ketika pertama kali bertemu dengan Sir Alex Ferguson, ketika pertama kali bergabung bersama The Red Devils di tahun 1996.

Ole didatangkan Manchester United dari klub lokal Norwegia, Molde FK, setelah berhasil menunjukkan ketajamannya dalam mencetak gol. Dalam pengakuannya, sebelum menerima tawaran Manchester United, Ole sempat menolak tawaran dari beberapa klub raksasa Eropa, seperti Bayern Munich dan Liverpool.

“Saya gugup [sebelum bertemu Ferguson], karena saya takut apabila saya akan mengatakan sesuatu yang bodoh dan dia akan memiliki kesan pertama yang buruk tentangku,” kata Ole, dilansir Goal.

“Saya tahu dia tidak melihat saya bermain, jadi itu adalah pertemuan penting bagi saya,” lanjutnya.

Selanjutnya, ia akhirnya bertemu untuk pertama kali dengan Ferguson, pelatih yang terkenal keras kala itu, di salah satu restoran di kompleks Old Trafford.

“Kami (Ole dan Ferguson) punya ikan dan keripik di Old Trafford, di salah satu restoran di sana, dan mungkin pertemuan itu (berlangsung) setengah jam atau 45 menit,”

“Dia berkata: 'Gunakan enam bulan pertama di bangku cadangan, maka setelah Natal mungkin kami dapat mengintegrasikan anda ke dalam skuad tim utama.',” kenangnya.

Bersama Manchester United, Ole menjelma sebagai salah satu striker yang mematikan, dan berhasil mempersembahkan 6 trofi Liga Premier Inggris, 2 Piala FA, dan 1 Liga Champions Eropa.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solksjaer, Manchester United, Sir Alex Ferguson

415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini