Luke Shaw Jelaskan Jasa Ole Gunnar Solksjaer Bagi Perkembangan Permainannya

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 22 Mei 2020, 23:00 WIB
Luke Shaw Jelaskan Jasa Ole Gunnar Solksjaer Bagi Perkembangan Permainannya

Ole Gunnar Solksjaer (Foto: Goal)

Berita Liga Inggris: Bek kiri Manchester United, Luke Shaw, mengaku bahwa kedatangan Ole Gunnar Solksjaer sebagai pelatih MU membantunya mengembalikan performa dan rasa percaya dirinya.

Luke Shaw bergabung bersama MU di era Louis van Gaal menjabat sebagai juru racik Red Devils pada 2014 lalu dan menjadi andalan utama van Gaal di posisi full-back kiri MU.

Namun performa bek berusia 24 tahun ini kemudian menurun setelah diterpa berbagai rentetan cedera. Salah satu cedera parah yang diderita Shaw adalah ketika pertandingan melawan PSV Eindhoven di partai Liga Champions setelah menerima tekel keras dari bek PSV, Hector Moreno, yang menyebabkan kaki kanannya patah.

Meski saat ini telah pulih dari cederanya, Shaw mengaku masih kesulitan mengembalikan performa terbaiknya seperti saat sebelum mengalami cedera. Namun kedatangan Ole Gunnar Solksjaer yang menggantikan posisi Jose Mourinho setelah terdepak dari Old Trafford tahun 2018 lalu mengubah peruntungannya.

Melalui situs resmi Manchester United, Shaw mengatakan bahwa, kemampuan manajerial yang dimiliki Ole mampu membuat dirinya perlahan bisa mengembalikan performa dan rasa percaya dirinya yang sempat hilang pada beberapa tahun belakangan ini.

"Dia banyak membantu saya di dalam lapangan," kata Shaw dikutip dari Goal. "Tetapi lebih dari itu, dia juga punya pengaruh yang besar di luar lapangan, dengan cara bagaimana dia menangani pemain," lanjutnya.

"Dia tahu apa yang dibutuhkan pemain. Saya mengalami beberapa tahun yang sulit sebelum dia datang; Saya pikir mungkin dia menyadarinya dan tahu apa yang saya butuhkan.

"Dia benar-benar membantu saya di luar lapangan. Dia jelas percaya kepada saya, dia mengatakan itu pada saya. Itulah yang Anda butuhkan sebagai pemain: kepercayaan manajer kepada Anda."

Artikel Tag: Luke Shaw, Ole Gunnar Solksjaer, Manchester United

370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini