Sebelum Jadi Legenda MU, Solksjaer Akui Sempat Tolak Bayern dan Liverpool

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 25 Mar 2020, 16:00 WIB
Sebelum Jadi Legenda MU, Solksjaer Akui Sempat Tolak Bayern dan Liverpool

Selebrasi Ole Gunnar Solksjaer Setelah Jebol Gawang Bayern Munich di Final UCl 1998/99 (Goal)

Berita Liga Inggris: Legenda sekaligus pelatih Manchester United saat ini, Ole Gunnar Solskjaer baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia sempat menolak tawaran dari Bayern Munich dan Liverpool, untuk memilih bergabung bersama The Red Devils pada 1996 yang silam.

Ole awalnya adalah pemain yang tak dikenal di Eropa, hingga akhirnya namanya mulai mencuat setelah berhasil tampil luar biasa bersama klub lokal Norwegia, Molde FK.

Selama dua musim di sana, ia berhasil mencetak 41 gol dari 54 penampilannya di semua kompetisi, yang membuatnya diminati oleh sejumlah klub raksasa, termasuk Bayern dan Liverpool.

Manchester United akhirnya memenangkan perburuan Ole, dan menjadikannya sebagai salah satu legenda. Selama 11 tahun memperkuat Manchester United, Ole berhasil mempersembahkan 6 gelar juara Liga Premier Inggris, 2 Piala FA, dan 1 Liga Champions Eropa, di bawah tangan dingin Sir Alex Ferguson.

“Apakah Liverpool dan Bayern Munich cocok untuk saya? Ya, [dan] Cagliari, PSV dan beberapa tim lainnya, menginginkan saya,” kata Ole, dilansir di laman resmi Manchester United.

“Tapi saya tidak akan mengubah sejarah. Hanya ada satu pilihan. Itu fantastis ketika panggilan dari Manchester United datang. Pemilik Molde meminta saya untuk datang ke kantor: 'Kami menerima tawaran ini (dari Manchester United), apakah anda menyukainya?' Ya baiklah,” kenangnya.

Usai menolak Bayern Munich, Ole bahkan kembali menyakiti Die Bavarian di final Liga Champions 1998/99, dengan mencetak gol di masa injury time yang membuat Manchester United memenangkan pertandingan dengan skor 2-1, sekaligus meraih treble winner di musim tersebut.

Artikel Tag: Bayern Munich, Manchester United, Liverpool, Ole Gunnar Solksjaer

292  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini