Singkirkan Brentford, Tottenham Melaju ke Final Carabao Cup

Penulis: Vina Enza
Rabu 06 Jan 2021, 06:00 WIB
Tottenham melaju ke final dengan kemenangan 2-0 atas Brentford

Moussa Sissoko merayakan golnya ke gawang Brentford (foto:twitter)

Berita Carabao Cup: Tottenham Hotspur mencapai final setelah menaklukkan tim tamu Brentford 2-0 di semifinal Carabao Cup yang berlangsung di Selasa (05/01) malam waktu setempat, dua gol tuan rumah disumbangkan Moussa Sissoko dan Son Heung-min. Kini mereka menunggu lawan mereka antara Manchester United atau Manchester City di laga final yang akan berlangsung April nanti.

Klub Championship, Brentford memainkan pertandingan semifinal perdana mereka di kompetisi besar dan mengawalinya dengan gemilang akan tetapi harus kebobolan gol di menit ke-12 setelah gelandang Perancis, Sissoko yang tidak terjaga menyambut umpan silang Sergio Reguilon dari sisi kiri yang sukses memberikan Tottenham keunggulan.

Tim tamu yang telah mengalahkan empat klub divisi utama dalam perjalanan mereka ke semifinal mengira telah menyamakan kedudukan setelah turun minum melalui Ivan Toney akan tetapi gol tersebut dianulir karena offside setelah ditinjau VAR.

Spurs kemudian meresponnya melalui penyerang asal Korea Selatan, Son Heung-min yang menyambut umpan matang dari Tanguy Ndombele dan melaju ke depan sebelum akhirnya menyarangkan golnya ke gawang David Raya guna mengubah kedudukan menjadi 2-0 setelah pertandingan berjalan 70 menit.

Kekecewaan Brentford memuncak saat Josh Dasilva diganjar kartu merah enam menit menjelang laga berakhir karena pelanggarannya terhadap gelandang The Lilywhites, Pierre-Emile Hojbjerg yang langsung digantikan setelah darah mengalir dari tulang keringnya.

Spurs akhirnya bisa mempertahankan kedudukan hingga peluit panjang dibunyikan dan ini akan menjadi penampilan kesembilan mereka di final Piala Liga, kali terakhir mereka memenangkannya di 2008 lalu dan sejak saat itu mereka masih menantikan datangnya trofi dari kejuaraan besar.

Pertandingan final akan dilangsungkan di Wembley pada 25 April sebelumnya dijadwalkan pada Februari nanti, perubahan jadwal tersebut untuk meningkatkan peluang fans bisa menghadiri laga di stadion.

Artikel Tag: Tottenham, brentford, Carabao Cup

512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini