Simone Inzaghi: Di Awal Musim Tak Ada yang Jagokan Inter Jadi Juara

Penulis: Demos Why
Kamis 06 Jan 2022, 06:44 WIB
Manajer Inter Milan, Simone Inzaghi.

Simone Inzaghi. (Foto: Sportinfoto/DeFodi Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Manajer Inter Milan, Simone Inzaghi, mengakui bahwa di awal musim 2021/22 hampir tak ada yang percaya timnya memiliki peluang untuk menjadi juara di musim ini. Namun kini saat Inter berhasil menjadi juara paruh musim, tak sedikit yang memasukkan mereka ke dalam daftar favorit untuk menjadi yang terbaik.

Inter Milan mengalami perubahan yang sangat besar pada musim panas tahun lalu. Pasalnya mereka harus merombak posisi manajer tim dengan menunjuk Simone Inzaghi setelah Antonio Conte memutuskan untuk mundur. Bukan hanya itu, karena kondisi keuangan yang mengalami kritis akibat pandemi Covid-19, Inter juga terpaksa melepas dua pemain kuncinya ke klub lain yakni Achraf Hakimi [PSG] dan Romelu Lukaku [Chelsea].

Perubahan besar yang dialami oleh Inter lantas membuat mereka diprediksi tidak akan terlalu banyak bicara pada musim ini meski berstatus sebagai sebagai juara bertahan. Perlahan namun pasti, Inzaghi dan para pemainnya menunjukkan bahwa prediksi semua orang tethadap Inter salah. Bahkan di penghujung tahun lalu, Nerazzurri berhasil memuncaki klasemen sementara Serie A sekaligus menjadikan mereka sebagai Campione d'Inverno alias juara paruh musim dengan keunggulan empat poin dari AC Milan. Penampilan apik Inter belakangan ini lantas membuat penilaian banyak orang langsung berubah dan memasukkan mereka ke dalam daftar kandidat kuat menjadi juara di musim ini.

"Orang tidak mengatakan bahwa kami adalah favorit dua bulan yang lalu: mereka mengatakannya sekarang karena kami berada di puncak klasemen," ujar Inzaghi dilansir dari laman resmi klub.

Pada kesempatan yang sama, Inzaghi juga mendapatkan pertanyaan terkait peluang Inter mendatangkan amunisi baru di awal tahun ini. Inzaghi memastikan bahwa dirinya dan para petinggi klub masih fokus pada pemain yang mereka miliki saat ini dan jumlah pertandingan yang harus dihadapi.

"[Giuseppe] Marotta, [Piero] Ausilio, dan [Dario] Baccin selalu dekat dengan tim dan bekerja dengan baik sekali. Kami hanya berfokus para pertandingan – yang jumlahnya banyak," pungkasnya.

Artikel Tag: Simone Inzaghi, Inter Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/simone-inzaghi-di-awal-musim-tak-ada-yang-jagokan-inter-jadi-juara
692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini