Shin Tae-yong Masih Punya Stok Pemain Keturunan untuk Dicoba di Timnas U-19

Penulis: Dayat Huri
Kamis 29 Okt 2020, 08:40 WIB
Salah seorang pemain keturan yang dipanggil Shin Tae-yong di Kroasia

Salah seorang pemain keturan yang dipanggil Shin Tae-yong pada TC di Kroasia/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengaku masih memiliki stok atau cadangan pemain keturunan yang kemampuannya akan ia lihat pada pemusatan latihan (TC) lanjutan yang akan dijalani timnya ke depan.

Timnas Indonesia U-19 sendiri baru saja pulang menjalani TC dari Kroasia. Rombongan tim mendarat di tanah air, Selasa (27/10). Selanjutnya, para pemain diberikan waktu libur untuk nanti kembali melanjutkan TC ke luar negeri, diantara negara yang bisa jadi destinasi adalah Belanda. Selain itu, juga disiapkan Jepang, Korea Selatan, dan Australia sebagai alternatif lain.

Selama menjalani TC di Kroasia, Shin Tae-yong memang memanggil sejumlah pemain keturunan.

Yang terakhir bergabung adalah dua pemain keturunan Jerman, yakni Kelana Mahessa dan Luah Mahessa. Keduanya juga sudah diberi kesempatan untuk melakoni debut bersama timnas Indonesia U-19 kala menghadapi Hajduk Split di Stadion Sloga Mravince, Split, Selasa (20/10) lalu.

"Untuk pemain keturunan saat ini ada sembilan. Dari sembilan pemain itu dua diantaranya sudah ikut berlatih bersama kami sementara sisanya masih menunggu. Kami tidak bisa membuka identitas mereka. Kalau sudah ada keputusan, kami dan PSSI pasti akan terbuka," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi pssi.

"Saat TC selanjutnya ada nanti beberapa pemain baru yang kami panggil. Tapi kami masih sulit untuk memantau serta melakukan seleksi karena kompetisi yang belum bergulir," tambahnya.

TC di Kroasia dan TC lanjutan yang tengah direncanakan sendiri adalah bagian dari persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang. Selain itu, Garuda Muda juga akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia telah ditunjuk sebagai tuan rumah.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia u-19, PSSI

551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini