Setelah Kamerun, Granit Xhaka Optimis Swiss Bisa Kalahkan Brasil

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 25 Nov 2022, 16:00 WIB
Kapten tim nasional Swiss, Granit Xhaka

Kapten tim nasional Swiss, Granit Xhaka. (Foto: Claudio Villa/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Granit Xhaka mengatakan Swiss "bisa mengalahkan siapa pun" di Piala Dunia 2022 setelah timnya menaklukkan Kamerun 1-0. Brasil adalah lawan mereka pada pertandingan berikutnya.

Gol Breel Embolo di awal babak kedua mengamankan kemenangan 1-0 Rossocrociati atas Kamerun dalam pertandingan pembuka mereka di Qatar pada Kamis (24/11) malam WIB.

Swiss telah mencapai babak 16 besar di dua Piala Dunia terakhir, tetapi selanjutnya akan melawan Brasil sebagai salah satu favorit pemenang Piala Dunia 2022 sebelum mengakhiri kampanye Grup G mereka melawan Serbia.

Rossocrociati mencapai perempat final di Euro 2020 setelah mengalahkan juara dunia saat ini Prancis, dan Granit Xhaka merasa timnya bisa menjadi salah satu kuda hitam di Qatar.

Swiss bermain imbang 1-1 dengan Brasil pada pertandingan pertama mereka di Piala Dunia 2018, di mana mereka juga mengalahkan Serbia 2-1 berkat gol dari Xhaka dan Xherdan Shaqiri.

“Brasil adalah favorit untuk turnamen ini menurut saya. Kami harus mengganggu mereka seperti yang kami lakukan pada 2018,” kata Xhaka, melansir dari The News International. “Saya pikir Brasil dapat menempatkan tiga tim di starting XI. Bakat yang sangat besar. Kualitas yang sangat besar.

“Tapi ini adalah satu pertandingan selama 90 menit. Apa pun bisa terjadi dalam satu pertandingan. Kami harus sangat kompak dan tidak membuat kesalahan bodoh karena Anda membayar untuk itu.

“Tim kami jauh lebih berpengalaman dibandingkan empat tahun lalu. Kami menantikan pertandingan berikutnya. Pada harinya, kami bisa mengalahkan siapa pun.”

Artikel Tag: Granit Xhaka, Arsenal, Timnas Swiss, Timnas Brasil, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/setelah-kamerun-granit-xhaka-optimis-swiss-bisa-kalahkan-brasil
607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini