Sambut Laga Pekan Kedua, Persib Bandung Mulai Genjot Persiapan

Penulis: M. Aldi
Rabu 08 Sep 2021, 21:00 WIB
Striker Persib, Geoffrey Castillion disebut Robert Rene Alberts sudah membaik kondisinya.

Geoffrey Castillion ketika berlatih (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persiapan mulai digenjot oleh Persib Bandung jelang pertandingan pekan kedua. Supardi dan kawan-kawan dijadwalkan bertarung melawan Persita di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (11/9) mendatang.

Robert Rene Alberts mengumpulkan pemain untuk berlatih bersama di Soccer Republic, Rabu (8/9). Ini menjadi sesi perdana pemanasan menjelang laga setelah pemain diberi waktu libur satu hari, kemarin.

Sang pelatih menyebut kini anak asuhnya sudah semakin lengkap. Tercatat 30 pemain sudah ikut berlatih di bawah komandonya. Hanya satu pemain muda, Ferdiansyah harus absen karena memenuhi panggilan tim nasional.

"Jika kalian melihatnya, kami melakukan recovery setelah memainkan laga pertama. Kami berlatih dengan 30 pemain, hanya Ferdiansyah yang absen karena dia bergabung dengan tim nasional U-18," ujar Robert Rene Alberts pada awak media.

Dia juga mengabarkan Geoffrey Castillion sudah kembali berlatih. Sebelumnya juru gedor Persib asal Belanda ini terpaksa absen di laga perdana karena diare. Kini meski belum pulih sepenuhnya, tapi kondisinya membaik.

"Jadi semuanya sudah siap bermain, memang Geoffrey masih ada sedikit masalah di perutnya, tapi dia sudah mulai berlatih dan kondisinya sudah lebih baik. Dia oke, tidak cedera, hanya sedikit kurang tenaga karena diare," kata pria berusia 66 tahun ini.

Guna mempersiapkan diri jelang laga, beberapa pemain tak langsung pulang usai latihan. Mohammed Rashid dan Marc Klok adalah sosok yang melakukan latihan tambahan agar kondisi dan kemampuannya meningkat.

Nahkoda Maung Bandung ini pun memberi kebebasan kepada pemain untuk melakukan itu. Adalah hal yang wajar saat pesepakbola menambah porsi latihan dengan program masing-masing. Itu semuanya dikembalikan ke yang bersangkutan tanpa paksaan apapun.

"Itu hal yang sudah beberapa kali kami diskusikan. Saat kami selesai melakukan sesi latihan bersama, pemain yang merasa perlu berlatih individu, boleh tetap tinggal di lapangan untuk melakukan kegiatannya sendiri," ujarnya.

"Kemarin juga kami libur, tetapi beberapa pemain datang untuk berlatih karena mereka merasa butuh berlatih. Ada beberapa juga yang merasa butuh libur. Jadi tergantung individu masing-masing," tandas Robert Rene Alberts.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sambut-laga-pekan-kedua-persib-bandung-mulai-genjot-persiapan
431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini