Saat Serie A Mulai Dilirik Dunia, Antonio Conte Malah Cabut dari Inter

Penulis: Demos Why
Selasa 01 Jun 2021, 23:30 WIB
Mantan manajer Inter Milan, Antonio Conte.

Antonio Conte. (Foto: Marco Luzzani)

Berita Sepakbola: Manajer Sampdoria, Claudio Ranieri, buka suara untuk memberikan komentar terkait kepergian Antonio Conte dari Inter Milan beberapa waktu yang lalu. Ranieri menyebut Serie A telah kehilangan sosok Conte.

Usai dua tahun menangani Inter Milan, Antonio Conte berhasil membantu Nerazzurri mengakhiri penantian mereka selama 11 tahun terakhir untuk kembali merengkuh Scudetto. Pasalnya pada musim ini, Inter sukses memastikan trofi juara liga ke-19 mereka dan unggul jauh dari para pesaingnya yakni AC Milan, Atalanta dan Juventus.

Namun tak berselang lama usai Inter memastikan juara, Conte lantas membuat keputusan yang mengejutkan dengan meninggalkan Inter. Banyak pihak meyakini kepergian Conte tak bisa lepas krisis keuangan yang dialami oleh La Beneamata yang berimbas kepada kebijakan transfer mereka di musim panas tahun ini.

Mengomentari kepergian Conte dari Inter, Claudio Ranieri mengaku sangat menyayangkannya. Ranieri mengklaim Serie A telah kehilangan sosok pelatih hebat seperti Conte di saat kompetisi mereka mulai dilirik lagi oleh dunia seiring dengan kembalinya Jose Mourinho, Massimiliano Allegri dan Maurizio Sarri melatih klub di Liga Italia.

"Serie A saat ini mulai kembali dilirik banyak pihak seiring dengan kembalinya Jose Mourinho, Max Allegri dan mungkin Maurizio Sarri," ujar Ranieri kepada Gazzetta dello Sport.

"Sayangnya Conte malah meninggalkan Inter. Tapi saya yakin cepat atau lambat Pep Guardiola akan datang dan melatih di Italia," pungkasnya.

Artikel Tag: Antonio Conte, Inter Milan, Claudio Ranieri

780  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini