Ronaldo Dukung Neymar untuk Tampil di Piala Dunia Berikutnya

Penulis: Dwi Prima
Rabu 14 Des 2022, 04:52 WIB
Ronaldo Dukung Neymar untuk Tampil di Piala Dunia Berikutnya

Neymar / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Ronaldo menegaskan bahwa Neymar masih memiliki peran penting untuk negaranya menyusul tersingkirnya Brasil dari Piala Dunia di Qatar.

Legenda Selecao, yang mencetak 62 gol dalam 98 caps dan memenangkan dua Piala Dunia pada 1994 dan 2002, percaya pemain andalan Brasil akan kembali lebih kuat dalam waktu empat tahun.

Mencari kemenangan Piala Dunia keenam mereka, Brasil mengira mereka telah melakukan sesuatu yang cukup untuk mengalahkan Kroasia setelah gol indah dari Neymar di perpanjangan waktu perempat final. Sebuah gol penyama kedudukan yang dramatis dari Bruno Petkovic diikuti pada menit ke-117 sebelum patah hati penalti.

Neymar, menjadi penembak kelima untuk Brasil, tidak bisa melakukan tendangan penalti setelah kesalahan dari Rodrygo dan rekan setimnya di PSG, Marquinhos. Kroasia mengkonversi keempat penalti mereka sendiri untuk mencapai semifinal.

Menyusul kekalahan tersebut, bintang PSG mengaku tidak tahu apakah dia akan bermain sepak bola internasional lagi - meski hanya membutuhkan satu gol lagi untuk mengungguli Pele sebagai pencetak gol terbanyak Brasil sepanjang masa.

"Saya pikir Ney sangat kecewa dengan hasil Piala Dunia untuk timnas Brasil," kata Ronaldo.

"Normal dia merasa seperti itu untuk saat ini, tapi saya juga yakin dia akan kembali lebih kuat dan terus bermain dengan tim nasional.

"Saya sangat senang dia menunjukkan kepada dunia komitmen selama enam bulan terakhir, untuk tim nasional Brasil. Dia menjaga dirinya sendiri."

Artikel Tag: Neymar, Timnas Brasil, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ronaldo-dukung-neymar-untuk-tampil-di-piala-dunia-berikutnya
380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini