Vinicius Jr Akan Ditunjuk jadi Kapten Saat Brasil Berhadapan dengan Spanyol

Penulis: Senja Hanan
Selasa 26 Mar 2024, 22:14 WIB
Vinicius Jr Akan Ditunjuk jadi Kapten Saat Brasil Berhadapan dengan Spanyol

Vinicius Jr Akan Ditunjuk jadi Kapten Saat Brasil Berhadapan dengan Spanyol

Ligaolahraga.com -

Berita Internasional: Dalam beberapa jam, Timnas Brasil akan berhadapan dengan Spanyol dalam pertandingan persahabatan internasional di Santiago Bernabeu Real Madrid. Vinicius Jr akan ditunjuk jadi kapten.

Dan, menjelang pertandingan, jurnalis Mario Cortegana telah mengungkapkan bahwa Vinicius Jr dari Los Blancos akan menjadi kapten Brasil dalam acara yang spesial baginya.

Salah satu wajah tim Real Madrid ini, Vinicius Jr. harus menahan rentetan pelecehan rasis dari fans lawan di La Liga dalam beberapa tahun terakhir. Mengingat situasinya, memimpin tim nasionalnya di Santiago Bernabeu akan menjadi sebuah pernyataan besar bagi pemain internasional Brasil tersebut.

Vinicius sejauh ini telah memainkan 27 pertandingan untuk Brasil dan mencetak tiga gol. Dengan tidak adanya Neymar lagi, inilah saatnya bagi bintang Real Madrid itu untuk mengambil langkah maju bersama Selecao, terutama dengan Copa America yang akan segera digelar di musim panas.

Dan penampilan yang kuat melawan Spanyol, di Bernabeu, akan menjadi cara yang bagus baginya untuk menyatakan niatnya. Meski tampil berani di lapangan, penyerang berusia 23 tahun itu menangis pada hari Senin saat konferensi pers menjelang pertandingan persahabatan.

“Rasisme verbal terjadi tidak hanya di Spanyol tapi juga di seluruh dunia. Setiap hari aku pulang ke rumah, aku semakin sedih. Tidak ada yang mendukung saya,” katanya. “Saya hanya ingin bermain sepak bola […] Saya sudah berpikir untuk berhenti,” tambahnya.

Namun, lebih lanjut Vinicius menegaskan bahwa dia akan terus berjuang melawan rasisme dan tidak akan menyerah, dengan mengatakan: “Saya tidak melawan fans sepak bola Spanyol, saya berjuang melawan rasisme di dunia. Saya tidak pernah berpikir untuk meninggalkan Spanyol, karena hal itu akan memberikan apa yang diinginkan para rasis. Saya tidak akan meninggalkan klub terbaik di dunia.”

Artikel Tag: Vinicius Jr, Timnas Brasil, Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/vinicius-jr-akan-ditunjuk-jadi-kapten-saat-brasil-berhadapan-dengan-spanyol
504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini