Ini Alasan Timnas Brasil Tidak Gunakan Jersey Kuning di Stadion Wembley

Penulis: Depe Ptr
Senin 25 Mar 2024, 16:52 WIB
Ini Alasan Timnas Brasil Tidak Gunakan Jersey Kuning di Stadion Wembley

Timnas Brasil via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Timnas Brasil tidak mengenakan jersey kuning terkenal mereka saat bermain melawan Inggris di Stadion Wembley pada Sabtu malam (23/03). Ini mungkin membingungkan beberapa penggemar, karena tidak berbenturan dengan warna putih dan biru yang biasanya digunakan Inggris.

Namun alasannya adalah Nike, raksasa olahraga AS yang membuat seragam tersebut, ingin mempromosikan 'Brazil in Blue'. Jadi, juara Piala Dunia lima kali itu bermain dengan seragam tandang berwarna biru di Stadion Wembley.

Fans yang berharap bisa melihat bintang samba menggunakan jersey kuning itu pasti kecewa. Beberapa nama besar sepak bola, seperti Pele, Ronaldo, dan Ronaldinho, pernah mengenakan seragam kuning dengan bangga.

Namun pemain Real Madrid, Vinicius Jr dan Rodrygo mengenakan pakaian serba biru saat menghadapi tim asuhan Gareth Southgate. Tercatat sudah tujuh tahun sejak terakhir kali Brasil dan Inggris bermain satu sama lain.

Pertandingan itu berakhir imbang 0-0. Terakhir kali mereka bertemu di turnamen besar adalah pada Piala Dunia 2002, saat Brasil mengalahkan Inggris 2-1 saat mengenakan seragam biru.

Inggris sebelumnya pernah menang atas Brasil, ketuka Brasil berseragam biru. Pada tahun 1990, gol Gary Lineker membawa kemenangan 1-0 bagi Three Lions, yang saat itu dikelola oleh mendiang Sir Bobby Robson.

Pilihan seragam untuk Timnas Brasil sering menjadi topik diskusi, dan memang demikian.

Kesepakatan senilai 317 juta poundsterling selama 10 tahun antara Brasil dan Nike sebenarnya adalah perjanjian sponsorship terbesar yang pernah ditandatangani oleh tim sepak bola nasional.

Artikel Tag: Timnas Brasil, NIKE, Stadion Wembley

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-timnas-brasil-tidak-gunakan-jersey-kuning-di-stadion-wembley
255  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini