Ronald Koeman Pastikan Tak Boyong Eric Garcia

Penulis: Senja Hanan
Rabu 16 Sep 2020, 18:31 WIB
Ronald Koeman batalkan niat pulangkan Eric Garcia musim depan. (Images: Reuters)

Ronald Koeman batalkan niat pulangkan Eric Garcia musim depan. (Images: Reuters)

Berita Transfer: Pelatih Barcelona, Ronald Koeman telah memutuskan untuk tidak mendatangkan bek muda Eric Garcia pada bursa transfer musim panas ini.

Sebenarnya, pemain muda milik Manchester City itu sudah yakin bakal pindah ke Nou Camp. Pemain belakang asal Spanyol itu mengatakan kepada City bahwa dia tidak akan menandatangani perpanjangan kontrak dari kontraknya saat ini yang akan habis pada 2021.

Barcelona sebelum ini memang dengan tegas menginginkan Garcia dan pekan ini direktur olahraga Barca, Ramon Planes menegaskan lagi keinginan mereka membeli pemain itu. Namun karena Barcelona tidak jadi ditinggalkan Lionel Messi sehingga tidak mendapatkan dana tambahan yang besar maka klub itu kekurangan dana untuk membeli pemain baru tanpa menjual pemainnya.

Selain Garcia, Barcelona juga diberitakan akan mendatangkan Memphis Depay pada bursa transfer mendatang. Namun, hal tersebut batal terjadi karena tim berjuluk Blaugrana tersebut tidak memiliki dana yang cukup untuk mendatangkan penyerang andalan Olympique Lyon tersebut.

Oleh karena itu, Ronald Koeman mengambil sikap klub yang bersal dari Catalan itu pada Selasa malam waktu setempat. Mantan pelatih Tim Nasional Belanda itu menyatakan dia masih akan menggunakan skuat yang ada saat ini dalam menjalani musim yang baru.

"Kami sedang bekerja ke arah musim baru dan saya kira kami akan memasukinya dengan kelompok pemain yang sama yang kami punya saat ini selama pramusim," kata pelatih yang ditunjuk untuk menggantikan posisi Quique Setien tersebut.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Eric Garcia

274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini