Ronald Koeman: Laporta Mulai Belajar Lindungi Pelatihnya

Penulis: Senja Hanan
Kamis 11 Apr 2024, 22:44 WIB
Ronald Koeman: Laporta Mulai Belajar Lindungi Pelatihnya

Ronald Koeman: Laporta Mulai Belajar Lindungi Pelatihnya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Berbicara pada penampilan publik hari ini, mantan manajer FC Barcelona Ronald Koeman melontarkan kritik terhadap presiden klub Joan Laporta.

Bukan rahasia lagi bahwa Koeman tidak memiliki hubungan terbaik dengan Laporta karena pelatih asal Belanda itu merasa diperlakukan buruk oleh presiden selama masa jabatan manajerialnya di klub. Koeman sebelumnya berbicara tentang bagaimana dia tidak merasa didukung oleh Laporta selama akhir masa jabatan manajernya.

Sekarang, dengan presiden Barcelona mendukung Xavi Hernandez dan berusaha meyakinkannya untuk tetap di klub, Koeman melontarkan kritik padanya, dengan mengatakan: “Laporta telah belajar bagaimana melindungi seorang pelatih, dibandingkan sebelumnya.”

Ketika ditanya tentang hubungannya dengan pimpinan Barcelona, Koeman menegaskan bahwa semuanya tidak terlalu bagus, dengan mengatakan: “Ya, kopi itu masih dingin. Ini sulit karena saya berpikir berbeda dengannya dalam banyak hal.”

Mengenai masa depan Xavi, yang memutuskan untuk meninggalkan Barcelona pada musim panas, Ronald Koeman berkata: “Xavi adalah orang yang hebat, tetapi ini adalah hal-hal yang harus dipilih dan diputuskan sendiri oleh setiap orang.”

Manajer Belanda saat ini juga memiliki pandangan menarik tentang hubungan antara Xavi dan manajer PSG Luis Enrique, mengisyaratkan bahwa semuanya tidak baik-baik saja di antara mereka meskipun terlihat seperti itu.

“Saya melihat gambarnya kemarin sebelum pertandingan antara Luis Enrique dan Xavi dan mereka sepertinya berteman baik, tapi sehari sebelumnya saya melihat Luis Enrique membuat pernyataan yang tidak pantas,” ujarnya.

“Saya pikir ada lebih banyak hal di antara kedua pelatih ini, saya pikir Anda akan tahu lebih banyak.”

Terkait komentar Enrique terkait DNA Barcelona, Koeman membantah bahwa hanya tiga orang yang mendefinisikan DNA Barca. “DNA Barcelona terdiri dari tiga nama: Cruyff, Pep, dan Messi. Kata-kata Enrique sebelum pertandingan salah tempat,” ujarnya. “Jika Anda memiliki Messi, tidak perlu membicarakan DNA karena dia adalah yang terbaik sepanjang masa,” tambahnya kemudian.

Artikel Tag: Joan Laporta, Ronald Koeman, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ronald-koeman-laporta-mulai-belajar-lindungi-pelatihnya
440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini