Robert Sulit Prediksi Berapa Persen Amunisi Lama Yang Bertahan

Penulis: M. Aldi
Jumat 08 Apr 2022, 10:45 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Satu persatu Persib melepas pemainnya menyambut musim kompetisi 2022/2022. Ditanya mengenai berapa persen pemain yang akan dipertahankan tim untuk musim depan, Robert Rene Alberts tidak bisa memberi jawaban pasti.

Menurutnya keputusan siapa saja pemain yang tinggal di tim bukan ada di tangannya. Memang tim pelatih memberi daftar nama yang direkomendasikan bertahan. Tapi keputusan akhir berdasarkan hasil negosiasi kontrak antara sang pemain dengan jajaran manajemen.

"Sulit untuk mengatakan berapa persen karena kami memberi rekomendasi dan tentunya itu semua tergantung pihak klub atau pemain dalam menyepakati kontrak. Itu dua tahapan yang berbeda," kata Robert ketika diwawancara oleh awak media.

Dirinya tidak bisa menaksir berapa persentase pemainnya yang masih menjadi bagian dari tim. Sebagai pelatih dia mengaku ingin mempertahankan mayoritas pemain yang ada. Namun di satu sisi, ada hak pemain untuk memutuskan hengkang jika kontraknya sudah habis dan tidak sepakat dengan proposal perpanjangan yang diberikan.

"Mengenai itu, saya tidak bisa memprediksi apakah pemain menyepakati kontrak baru atau tidak. Pemain memiliki hak individu untuk melakukan negosiasi. Jadi sulit berbicara mengenai berapa persen, tapi targetnya kami adalah bisa mempertahankan sebanyak mungkin pemain yang ada," tutur Robert.

Memang dirinya mengaku tidak semua pemain dipertahankan. Seperti Esteban Vizcarra memang tidak masuk dalam daftar pemain yang direkomendasikan untuk diperpanjang kontrak. Alasannya adalah sang pemain sudah terbilang uzur karena kini telah berusia 35 tahun. Persib sebagai tim tentunya butuh regenerasi juga, apalagi Vizcarra tidak memberikan kontribusi maksimal di musim 2021/2022.

"Tetapi beberapa (pemain) seperti Esteban, kami sudah memutuskan untuk tidak menawarkan perpanjangan kontrak karena usia dia yang sudah semakin menua. Itu normal di sepakbola. Tapi mengenai persentase (yang dipertahankan) saya tidak bisa memberi tahu," tukas dia.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-sulit-prediksi-berapa-persen-amunisi-lama-yang-bertahan
594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini