Robert Belum Tahu Persib Akan Jadi Lawan Uji Coba Timnas U-19

Penulis: M. Aldi
Rabu 18 Nov 2020, 20:45 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku belum mendapat surat terbaru dari soal kompetisi. Begitu pula proposal laga uji coba menghadapi tim nasional U-19.

PSSI pada dua hari lalu memang merilis surat resmi yang isinya membahas soal nasib kompetisi dan gaji pemain. Tak banyak perbedaan sebenarnya dengan surat sebelumnya yang diberikan kepada klub-klub kontestan Liga 1 dan Liga 2.

Intinya hanya penegasan bahwa kompetisi baru akan digelar tahun 2021 mendatang. Meski ada tambahan informasi bahwa event sepakbola akan diselenggarakan pada bulan Februari. Belum dijelaskan secara rinci juga kapan tanggal pasti dan bagaimana format kompetisi yang berlaku.

Selain itu ada poin yang membahas soal gaji. Untuk Liga 1, setiap klub hanya membayar gaji pemain senilai 25 persen dari kontrak untuk bulan Oktober-Desember 2020 karena kini masih dalam masa pandemi. Baru di Januari 2021 setiap tim harus membayar pemain sebesar 50 persen.

Disinggung mengenai surat tersebut, Robert mengatakan dia belum bisa berkomentar banyak karena belum menerima surat. "Saya belum mendapatkan surat resmi, jadi saya belum bisa berkomentar sekarang," kata dia ketika diwawancara.

Persib sendiri dikabarkan menjadi opsi lawan uji coba tim nasional U-19. Skuat asuhan Shin Tae-Yong memang berupaya untuk melakukan pemusatan latihan di luar negeri. Beberapa negara telah dibidik untuk didatangi seperti Korea Selatan dan Spanyol.

Rencana cadangan pun disiapkan oleh PSSI jika mereka tidak bisa pergi ke luar negeri. Pemusatan latihan dilakukan di dalam negeri dan sejumlah klub dikatakan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bisa menjadi lawan tanding seperti Persib, Arema atau Persija.

Robert lantas menanggapi kabar bahwa Maung Bandung akan menjadi lawan tanding. Menurutnya belum ada informasi resmi yang masuk ke klub terkait rencana tersebut. Apalagi tim juga sedang diliburkan olehnya hingga Januari 2021 mendatang.

"Dan soal pertanyaan Persib menjadi plan C untuk uji coba tim nasional jika tidak menemukan lawan bertanding, opini saya adalah saya tidak tahu apa acuannya," tutur eks juru racik taktik Arema dan PSM Makassar tersebut.

"Jadi jawabannya dari semua pertanyaan adalah saya sangat tidak tahu apapun, tak ada surat resmi yang datang," kata pelatih kelahiran Amsterdam tersebut yang belum lama ini genap berusia 66 tahun itu.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, PSSI

543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini