Resmi Gabung Bayer Leverkusen, Sardar Azmoun Ungkap Target Pertamanya

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 23 Jan 2022, 22:00 WIB
Sardar Azmoun

Sardar Azmoun (Sumber: IMAGO / Icon SMI)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Striker internasional Iran, Sardar Azmoun, kini resmi meninggalkan Zenit St. Petersburg untuk bergabung bersama Bayer Leverkusen. Ia mengaku sangat bahagia bisa bermain di salah satu klub papan atas Jerman, dan ia pun langsung mengungkapkan target pertamanya bersama klub berjuluk Die Werkself tersebut.

Dalam sebuah wawancara perdananya, Sardar Azmoun berambisi untuk membawa Bayer Leverkusen tampil lebih tajam di sisa musim ini, dan terus bersaing di papan atas Jerman. Untuk saat ini Leverkusen berada di urutan ketiga klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 35 poin dari 20 laga yang dijalani, dan telah berhasil mencetak 49 gol, menjadi tim terproduktif ketiga setelah Bayern Munich dan Borussia Dortmund.

“[Ini] langkah dari klub terbaik di Rusia ke salah satu liga terbaik di Eropa. Bayer Leverkusen memiliki skuat yang sangat hebat. Saya telah mengawasi klub untuk waktu yang lama dan terkesan dengan gaya permainan tim,” ucap Sardar Azmoun, dalam sebuah wawancara dengan Bundesliga.com

“Sangat menyenangkan bagi saya untuk segera bisa bermain di Bundesliga. Dan saya yakin saya akan membuat tim lebih baik dengan kemampuan sepakbola saya,” lanjutnya.

Di Leverkusen, ia akan bersaing dengan Patrik Schick dan Lucas Alario untuk mendapat satu tempat di lini depan. Dengan kualitas yang dimilikinya, pemain 27 tahun itu nampaknya bisa membuat persaingan di lini depan Leverkusen menjadi semakin kompetitif.

Sejauh ini ia telah membuat 60 caps bersama Timnas Iran, dan mencetak 39 gol di level internasional. Ia juga menjadi pemain termuda Iran yang berhasil mencetak gol di Liga Champions Eropa, dan menjadi pemain Iran dengan koleksi gol terbanyak d kompetisi paling akbar antar klub Eropa tersebut.

Artikel Tag: Sardar Azmoun, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-gabung-bayer-leverkusen-sardar-azmoun-ungkap-target-pertamanya
1802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini