Seri 1-1, Borussia Dortmund Gagal Jadi Tim Pertama yang Kalahkan Leverkusen

Penulis: Ezi Yulia
Senin 22 Apr 2024, 11:15 WIB
Gol Niclas Fullkrug tak cukup membawa kemenangan bagi Borussia Dortmund atas Bayer Leverkusen

Gol Niclas Fullkrug tak cukup membawa kemenangan bagi Borussia Dortmund atas Bayer Leverkusen (Foto: derwesten.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund hampir saja menjadi tim pertama yang mengalahkan Bayer Leverkusen musim ini sebelum gol Josip Stanišić di menit ke-97 membuyarkan semuanya.

Borussia Dortmund gagal meraih tiga poin setelah ditahan imbang 1-1 oleh Bayer Leverkusen di Signal Iduna Park pada Minggu (21/4) waktu setempat. Sang juara baru Bundesliga itu kembali menunjukkan ketangguhan mereka untuk menjaga rekor tak terkalahkannya.

Tim tuan rumah harus menunggu hingga menit ke-42 untuk menciptakan peluang pertama mereka. Namun tendangan keras Marcel Sabitzer dari jarak 14 meter berhasil ditepis secara gemilang oleh Lukas Hradecky.

Nathan Tella hampir saja membawa Leverkusen unggul pada menit ke-68, namun berhasil digagalkan secara gemilang oleh Gregor Kobel.

Dortmund akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-81 melalui tendangan voli Fullkrug yang memanfaatkan umpan silang dari Sabitzer.

Ketika rekor tak terkalahkan Leverkusen tampaknya akan segera berakhir, Josip Stanišić mencetak gol di menit ketujuh waktu tambahan lewat sebuah sundulan yang memanfaatkan tendangan sudut dari Florian Wirtz. Skor 1-1 berakhir di Signal Iduna Park dan tim asuhan Xabi Alonso itu tetap mempertahankan rekor tak terkalahkannya.

Hasil tersebut membuat BVB tetap tertahan di peringkat kelima klasemen dan merupakan sebuah pukulan bagi harapan mereka untuk dapat finis di empat besar. Mereka kini tertinggal dua poin dari RB Leipzig, menjelang pertemuan kedua tim di Red Bull Arena akhir pekan depan.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/seri-1-1-borussia-dortmund-gagal-jadi-tim-pertama-yang-kalahkan-leverkusen
194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini