Radja Nainggolan Emoh Perkuat Timnas Belgia Gara-Gara Roberto Martinez

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 10 Nov 2021, 18:45 WIB
Radja Nainggolan / via AFP

Radja Nainggolan / via AFP

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Radja Nainggolan menegaskan bahwa dirinya belum pensiun dari sepakbola internasional. Kendati begitu, dirinya ogah untuk bermain lagi bersama Timnas Belgia selama The Red Devils masih ditangani oleh Roberto Martinez.

Radja Nainggolan, 33 tahun, telah mengantongi 30 caps bersama Timnas Belgia. Namun jumlah laga itu sudah tak bertambah lagi sejak tiga tahun lalu setelah sang gelandang memainkan laga terakhirnya di tahun 2018.

Usut punya usut, hal ini terjadi lantaran Nainggolan memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan pelatih Belgia sekarang yaitu Roberto Martinez.

"Jika jumlah caps saya tidak bertambah, itu karena ulahnya (Roberto Martinez). Bukan perkara gaya hidup saya," ucap Nainggolan kepada VRT.

"Bersama (Marc) Wilmots, saya bisa tampil bagus di ajang Euro 2018. Lalu Martinez datang dan dia membuang saya dari tim nasional."

"Dia begitu yakin kalau saya hanya menciptakan suasana kamar ganti yang buruk."

Satu hal yang membuat Martinez benci dengan Nainggolan adalah karena kebiasaan sang gelandang yang kerap kali merokok.

Nainggolan berusaha menegaskan bahwa kebiasaan itu sudah dilakukannya sejak lama dan banyak pelatih lain yang tak mempermasalahkan hal tersebut.

"Pelatih lain selalu menerima saya apa adanya. Mereka bahkan mengizinkan saya untuk merokok di teras," lanjut gelandang keturunan Batak ini.

"Apa masalahnya? Paru-paru saya sudah terbiasa dengan hal itu."

"Saya tidak melihat ada dampak yang begitu buruk dari menghisap rokok. Kebiasaan itu membuat saya merasa rileks dan saya melakukannya untuk terhindar dari stres," tutup pemain yang kini memperkuat Royal Antwerp tersebut.

Artikel Tag: Radja Nainggolan, Roberto Martinez, Timnas Belgia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/radja-nainggolan-emoh-perkuat-timnas-belgia-gara-gara-roberto-martinez
1002  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini