Timnas Belgia Dipastikan Tanpa Thibaut Courtois di Euro 2024

Penulis: Depe Ptr
Selasa 19 Des 2023, 23:51 WIB
Timnas Belgia Dipastikan Tanpa Thibaut Courtois di Euro 2024

Thibaut Courtois via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Penjaga gawang nomor satu Timnas Belgia, Thibaut Courtois mengatakan dia tidak akan mengikuti Piala Eropa tahun depan untuk pulih sepenuhnya dari cedera lutut, katanya kepada stasiun TV Belgia yang disiarkan VRT pada Selasa (19/12).

"Saya perlu pulih sepenuhnya, jadi lebih baik berikan kejelasan sekarang," kata pemain Real Madrid itu.

"Jika saya beruntung, saya mungkin bisa memainkan pertandingan pada bulan Mei, tapi saya tidak akan pernah siap untuk turnamen tersebut. Saya tidak bisa menjaga gawang pada kondisi 80 atau 85 persen, saya harus menyingkir untuk pemain bagus lainnya."

Courtois, yang merupakan kiper utama Real Madrid, menjalani operasi pada ligamen anterior cruciatum yang robek di lutut kirinya pada bulan Oktober setelah mengalami cedera saat sesi latihan bersama klubnya. Operasi tersebut membuatnya harus absen dalam waktu yang cukup lama.

Pada saat itu, Tedesco mengatakan Courtois merasa diabaikan sebagai kapten tim, namun sang kiper mengatakan kurangnya penghargaan secara keseluruhanlah yang mendorongnya untuk pergi.

Dengan 102 penampilan untuk Timnas Belgia sejak tahun 2011, Courtois tetap menyatakan cintanya untuk bermain bagi tim nasional dan berharap dapat kembali ke lapangan dengan kondisi yang prima setelah pulih sepenuhnya.

"Itu adalah keputusan yang salah, oleh karena itu saya meminta maaf kepada tim dan fans," kata Thibaut Courtois.

"Saya masih suka bermain untuk tim nasional. Tapi musim ini saya harus fokus di Real Madrid, Piala Eropa tidak cocok untuk gambaran comeback yang sempurna."

Artikel Tag: Timnas Belgia, Thibaut Courtois, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-belgia-dipastikan-tanpa-thibaut-courtois-di-euro-2024
668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini